Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Orang Tua Siswa SMKN 5 Kota Serang Mengeluh Mahalnya Baju Praktek Yang di Jual Oleh Pihak Sekolah







Karikatur .

Serang I  xbintangindo.com--

Mahalnya baju praktek di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 5 Kota Serang dikeluhkan orang tua siswa.


Harga baju praktek sangat variatif tergantung jurusan. Berdasarkan informasi yang dihimpun siber.news untuk jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ)  harga baju prakteknya senilai Rp. 350.000.- berupa baju Blezer satu stel.


Sementara untuk jurusan Akuntansi dan Keuangan Lembaga (AKL) dengan harga dan jenis yang sama.


Untuk jurusan yang lain seperti Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO), senilai Rp 500.000, Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSM) harga baju prakteknya yang terdiri dari Baju Praktek Honda satu Stel dan baju dari sekolah satu, dengan sepatu Saepty dengan harga Rp 700.000 serta untuk Otomatisasi dan Tata kelola Perkantoran (OTKP) senilai Rp 350.000.


Dengan mahalnya baju praktek ini menjadi keluhan orang tua siswa maupun wali murid di SMK ini.


Kepala SMKN 5 Kota Serang H. Amin Jasuta,  saat dihubungi melalui what's app hingga ditayangkan berita ini masih belum memberikan keterangan terkait hal itu.


Sementara itu Kepala Cabang Dinas    SMA/SMK Serang dan Cilegon Kholil melalui pesan singkatnya mengatakan, agar konfirmasi saja langsung dengan pihak sekolahnya.


Sementara tempat dan waktu yang terpisah Kepala Bidang SMK pada Dinas Pendidikan provinsi Banten Arkani melalui telpon miliknya Rabu (7/9/2022) mengatakan, ada ranah yang terpisah terkait mahalnya seragam itu, adalah Dapur Sekolah yang bersangkutan. 


" Kalau untuk pengawasan sekolah itu ada pengawasnya di tingkat KCD kemudian keatasnya ada Kasi SMK dan seterusnya hingga Kabid dan Kadis," jelasnya.


Jadi hal itu merupakan wewenang sekolah bersama komite sekolah yang bersangkutan.

Redaksi xbi//.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *