Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

AKIBAT DRAINASE PT.KING LAND MENYEMPIT, KP. CITAWA LEBAK DESA NAMBO ILIR KEC. KIBIN TERENDAM BANJR










Ketinggian air di dalam rumah, jika dihalaman depan selutut orang dewasa. (Foto: Madsari udel) 

Kab.Serang,| xbintangindo.com-

Hujan extreem semalaman menyebabkan banjir di beberapa wilayah di kecamatan KIBIN salah satunya dikampung Citawa Lebak Desa Nambo Ilir Kecamatan Kibin Kabupaten Serang Banten dengan ketinggian air mencapai hingga 1.5 meter.. Menurut warga diduga akibat menyempitnya drainase dari PT. King Land. Rabu 15/03/2023

Seperti yang dituturkan Kepala Pemuda kampung Citawa Lebak kepada awak Media SALMIN mengatakan.


"laju ne mah begadang ora bisa turu maning gara gara banjir perabot pada kanyut..( jadi nya semalam gara-gara banjir semalam begadang, perabotan rumah tangga pada kanyut)." Pungkasnya.

Lanjut Sarmin." Karena diduga penyumbatan pada saluran yang melintas PT.King Land. Maka air tergenang di pemukiman warga (kp.Citawa Lebak). Saya mohon kepada PT. King Land agar segera melakukan perbaikan drainase nya agar air dari pemukiman warga kampung Citawa Lebak mengalir ke dataran rendah." Harapnya.

Masih dengan Salmin." Dulu drainase PT. King Land besar, kini gorong-gorong nya kecil dan menyempit. " Tambahnya.

"Cerita lama, dahulu walaupun hujan berhari-hari kampung Citawa Lebak tidak pernah kebanjiran, tapi sekarang hujan semalaman saja kampung kami kebanjiran." Ujar Salmin penasehat ormas BPPKB.

Buruknya Derainase dan Adanya penyumbatan/penyempitan saluran air dari PT. KING LAND.

Perwakilan PT.King Land. Diah saat dikonfirmasi mengatakan.

"Keluhan warga kampung Citawa Lebak akan saya informasikan kepada pihak perusahaan melalui personalia, nanti pihak perusahaan yang menjawabnya". Jelas Diah.

Redaksi xbi udel//.*

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *