Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Pemilihan Pokdarwis Kabupaten Lebak 2022, Berjalan Lancar








LEBAK,| xbintangindo.com 

Proses pemilihan ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) tingkat Kabupaten Lebak untuk empat tahun kedepan, periode tahun 2022-2026 berlangsung dengan lancar dan berjalan secara demokratis . Bertempat di aula gedung Bina Insan Mandiri (BIM) Rangkasbitung Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Selasa,(19 juli 2022).


Pemilihan tersebut diikuti oleh tiga kanditat calon ketua, yaitu Samsul Hadi dari Pokdarwis Sawarna, Yeni Mulyani dari Pokdarwis Danau Talanca, dan Manik Pramanik dari  Pokdarwis Tirta Lebak Buana. 


Maka, Manik Pramanik dari Pokdarwis Tirta Lebak Buana Cipanas, terpilih secara demokratis melaui pemungutan suara dengan perolehan suara yang cukup signifikan yaitu sebanyak 23 suara dari 32 suara yang diperebutkan.  


Dalam sambutanya, ketua Pokdarwis terpilih Manik Pramanik mengatakan bahwa, kemenangannya ini baginya, adalah kemenangan semua bagi keluarga besar Pokdarwis Kabupaten Lebak. 


"Terimakasih kepada semua teman teman yang telah memberikan kepercayaannya kepada saya. Bagi saya, kemenangan ini merupakan kemenangan kita semua sebagai keluarga besar Pokdarwis Kabupaten Lebak," ujarnya.


Mewakili Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Lebak, Kabid Sumber daya Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Luli Agustina kepada awak media mengatakan, 


"kami telah menyelenggarakan pelaksanaan kegiatan pelatihan kemitraan pariwisata pokdarwis di 2 hari ini, yaitu pada tanggal 18 dan 19. Dimana hari pertama kita isi dengan pemberian materi dari beberapa narasumber yang kita undang. Kemudian hari kedua kita isi dengan musyawarah cabang pemilihan ketua pokdarwis. Alhamdulillah semuanya telah berjalan dengan lancar dan telah disepakati dari pemilihan ketua pokdarwis, terpilihlah saudara Manik Pramanik sebagai ketua," jelasnya.


"Harapan kami ke depan bahwa nanti setelah terpilihnya ketua pokdarwis tingkat kabupaten, agar dapat bersinergi antara anggota kelompoknya dan juga dengan stakeholder terkait yang lainnya. Untuk peningkatan pembangunan kepariwisataan di kabupaten Lebak dan untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia anggota pokdarwis nya,"pungkasnya.


Sementara Lili Suhaeli, ketua Pokdarwis Provinsi Banten yang juga menghadiri acara tersebut, memberikan ucapan selamat kepada Manik Pramanik atas terpilihnya Ia sebagai ketua Pokdarwis tingkat Kabupaten. 


Lili berharap, Mudah mudahan kedepannya ketua Pokdarwis terpilih bisa mengembangkan kepariwisataan dan memimpin serta mengembangkan organisasi di setiap destinasi. 


"Intinya kita harus dapat mengembangkannya di kabupaten tercinta ini, dan diharapkan calon terpilih agar segera menyusun kepengurusan tingkat Kabupaten Lebak untuk periode 2022 sampai 4 tahun kedepan,"ujarnya.


Sebelumnya, panitia komite steering selama dua minggu melaksanakan pendataan untuk pelaksanaan pemilihan calon ketua. Dan pada hari ini tanggal 19/07, akhirnya pemilihan dilangsungkan dengan tertib dan lancar.


Menurut ketua team 9 Mudin Dermana, Hal ini tidak terlepas dari team 9 selaku panitia yang selalu melakukan koordinasi bersama rekan-rekan destinasi pariwisata khususnya pokdarwis Kabupaten Lebak. Serta senantiasa melakukan koordinasi dengan Dinas Kebudayaan Pariwisata Kabupaten Lebak demi kelancaran acara.  


" Alhamdulillah Sampai detik ini perjalanan kami selaku panitia untuk melaksanakan pemilihan ketua Pokdarwis Kabupaten berjalan dengan baik dan juga sudah menghasilkan satu calon yang terpilih atas dasar pilihan pilihan suara yang diberikan oleh hak suara masing masing dari pokdarwis tingkat desa, yang ada di Kabupaten Kabupaten Lebak,"tutupnya. (marwan).

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *