Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Menyambut Tahun Baru Islam IRMAS Nurul Falah Kp. Pasir Riab Selenggarakan Festival Marawis Tahun 2022








Pemberian Hadiah kepada peserta marawis yang menjadi juara (doc. Irmas Nurul falah)


Kab.Tangerang,| xbintangindo.com

Tahun baru Islam 1444 Hijriyah di Kampung Pasir Riab Desa Jayanti Kecamatan Jayanti Kabupaten Tangerang Banten, Ikatan Remaja masjid Nurul falah baru saja menyelenggarakan festival Marawis tahun 2022. (8/8/22).

Marawis dalam manestasi bersholawat dengan suara syahdu, acara yang di selenggarakan Irmas Nurul falah ternyata dikuti oleh peserta se Tangerang.

Ketua panitia Festival Marawis tahun 2022 Fathan Gilang Herlambang A.Md.pjk saat dikonfirmasi mengatakan, dalam memperingati tahun baru Islam 1 Muharam 1444 H Desa Jayanti menyelenggarakan beberapa kegiatan religi.









"Dalam memperingati tahun baru Islam 1 Muharam 1444 H Desa Jayanti menyelenggarakan beberapa kegiatan religi seperti saat menyambut tahun baru Islam kita Menyambutnya dengan kegiatan pawai obor ribuan warga dan para santri turun kejalan sambil mengemakan sholawat, " ujar Gilang yang juga sebagai ketua Irmas Nurul Falah.

Lanjut Gilang," selain Pawai obor kami juga menyelenggarakan festival Marawis tahun 2022 yang diikuti oleh peserta se Tangerang, Alhamdulillah hasil penilaian dewan juri peserta yang terpilih Juara 1 ALEXANDRIA dari KARAWACI. sedangkan Juara 2  AL- ISTIQORI  dari CIMONE dan Juara 3  SYARIAH IBTISAMA dari CIKUPA," ucap Ketua Panitia.

Ditempat terpisah Kepala Desa Jayanti Misri Rahayu mengatakan," Banyak kegiatan bertema religi yang diselengarakan warga kami, Tujuannya untuk memeriahkan tahun baru Islam 1 Muharam 1444 H, saya sangat mendukung kegiatan-kegiatan religi yang positif ini, dan saya berharap kegiatan religi seperti ini akan selalu diselenggarakan di Desa Jayanti." Ucapnya.

Pembina Desa Jayanti H. Rebo Muhiddin SH  mengatakan, Festival Religi Lomba Marawis merupakan atraksi pariwisata religi Event ini banyak mengangkat unsur seni dan budaya. Nantinya, banyak grup yang akan memainkan berbagai alat musik. “Tentunya festival ini akan menarik minat adik-adik kita sebagai regenerasi Muslim, katanya.

"Saya sangat mendukung sekali kegiatan religi yang di lakukan pemuda-pemudi Desa Jayanti dalam menyelenggaraikan Festival Marawis ini, " Tambah Pembina Desa Jayanti.

Masih dengan H. Rebo Muhiddin SH, "Marawis juga dapat mengangkat potensi daerah. Hal itu sebagai ciri khas dan jati dirinya sehingga akan menjadi nilai jual di kabupaten maupun mancanegara,  " harapnya.

Begitu juga di katakan perwakilan Tokoh agama H. Edi Junaedi S.pd," kami tokoh masyarakat dan para tokoh-tokoh agama Islam dalam kegiatan festival marawis yang di selenggarakan oleh pemuda pemudi Desa Jayanti sangat menyambut baik kegiatan religi ini, semoga ada lagi kegiatan -kegiatan religi lainnya yang di selenggarakan oleh anak-anak kita khususnya desa Jayanti." Ungkapnya.

Redaksi xbi// .

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *