Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Walikota Serang Berharap permasalahan Sampah di Taktakan Segera Selesai








Serang,| xbintangindo.com

Walikota serang syafrudin menyampaikan dalam sambutannya, setiap permasalahan yang ada di masyarakat agar dimasukan seluruhnya dalam musrenbang, jangan sampai ada masalah dimasyarakat yang terlewat. Pada pemembukaan kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) RKPD tingkat Kecamatan Taktakan tahun 2024, Selasa (31/01). 


Dalam perencanaan pembangunan ini, setiap permasalahan yang ada di masyarakat harus lebih diperhatikan dan dimasukan dalam Musyawarah Rencana Biaya Anggaran (Musrenbang), dan saya menghimbau kepada lurah agar lebih mengetahui situasi dan kekurangan atau keluhan masyarakat sebagai elemen pemerintahan yang dekat dengan masyarakat. Lurah harus tau situasi wilayah, ada yang wilayahnya terdampak banjir, itu harus di usulkan bila perlu didesak pemerintahnya agar segera diselesaikan dengan waktu singkat, jangan tenang-tenang saja. Jangan sampai yang menjadi keluhan warga tidak disampaikan, yang tidak menjadi keluhan malah banyak yang disampaikan. Ungkapnya.


Syafrudin menambahkan bahwa tiap wilayah tentunya berbeda permasalahan yang dihadapi, seperti di wilayah Kecamatan Taktakan itu kaitannya dengan sampah, hal tersebut juga harus dibahas, infrastruktur dalam TPA itu juga harus diajukan dalam musrenbang, sehingga program-program itu tepat sasaran tidak ngawur agar program kita serang juga teratur dan sesuai. Yang sedang ramai di taktakan ini kaitannya dengan sampah, saya akan evaluasi di tahun 2023, tertutama tentang pengiriman sampah dari tangsel kemungkinan dilanjut kemungkinan tidak dilanjut, bagaimana hasil evaluasi nanti dari legislatif, eksekutif dan juga masyarakat, itu menjadi pertimbangan kami.Ungkapnya


Camat Taktakan Rahmat mengatakan bahwa setiap permasalahan yang ada di masyarakat sesuai dengan hal yang disampaikan dengan walikota serang, terkait infrastruktur. Masyarakat juga kebanyakan yang disusulkan terkait dengan kebutuhan mereka yakni terkait infrastruktur, terkait sampah yang menjadi masalah utama di Kecamatan Taktakan, akan terus melakukan pengawalan dan segera melaksanakan seriap intruksi yang dikeluarkan oleh pemerintah kota serang. Pemerintah Kecamatan akan terus mengawal hal tersebut sesuai dengan arahan pimpinan seperti apa arahannya kemungkinan tidak dilanjutkan kami akan melakukan penanganan dilapangan karna secara umum kebijakannya ada di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Serang.


Keinginan warga yang berkeinginan agar terkait sampah yang datang dari luar daerah terutama kota Tangsel agar segera dihentikan, karena dampak bau sampah yang mengganggu hingga wilayah permukiman. Kalau dari masyarakat sendiri, rata rata keinginannya tidak dilanjutkan, karena sesuai dengan yang disampaikan oleh pak Walikota Serang agar tidak dilanjutkan karena dampak negatif yang cukup banyak. Ungkapnya. (Oman ncek)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *