Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

RSIA Mengelar Giant Bersepeda Santai Bersama 10 Komunitas Goes Yang ada di Kabupaten Pandeglang








xbintangindo.com, Kabupaten Pandeglang- Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Permata Ibunda Pandeglang, menggelar giat bersepeda santai bersama 10 komunitas goes yang ada di Kabupaten Pandeglang, dalam acara gelaran tersebut di ikuti sedikitnya  256 peserta yang ada di Kabupaten setempat.


Direktur RSIA Permata Ibunda, dr M Rasyid Ridho Anazrie MARS mengatakan, bahwa kegiatan bersepeda santai di gelar dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT RI yang ke 78. Acara goes ini di ikuti dari 10 komunitas yang ada di Kabupaten Pandeglang, peserta yang hadir sendiri kurang lebihnya ada sekitar 256 peserta.


 

"Gelaran event bersepeda goes Ini adalah perdana, dan ini direncanakan dengan waktu singkat. Tapi, bagi kami alhamdulillah animo serta antusias para peserta, luar biasa. Mulai dari masyarakat umum, dan dari 10 komunitas juga Ini memiliki semangat yang luar biasa," kata dr M Rasyid Ridho Anazrie kepada Xbintangindo.com Sabtu (12/8/2023). 

 

Lanjutnya gelaran kegiatan goes santai ini dilaksanakan dengan mengambil rute dari  Alun-alun Pandeglang menuju Stadion Badak Pandeglang, dan kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan kedua dalam menyambut dan Memperingati Hari Ulang Republik Indonesia yang ke 78 Tahun (HUT RI).

 

"Tujuannya, kegiatan gelaran ini adalah untuk meningkatkan kesehatan secara bersama-sama dengan warga di Kabupaten Pandeglang. Kemudian, bersepah ini  manfaatnya juga ada, yang  diantaranya, dapat memperbaiki ritme jantung berikut mengantisipasi timbulnya penyakit kardiovaskular yang disebabkan adanya gangguan pada jantung dan pembuluh darah," ungkapnya. 

 

Rasyid menyampaikan, bahwa pada rangkaian pertama dalam menyambut HUT RI, yakni kegiatan donor darah. 

 

"Saya bersyukur dalam menyambut HUT RI ini, rangkaian kegiatan pertama sudah terlaksana dan mendapatkan 59 pendonor darah," jelasnya. 

 

Sekedar informasi, RSIA Permata Ibunda, saat ini sudah terintegrasi dengan layanan BPJS Kesehatan dan Asuransi. Sehingga, pihak RS dapat melayani pasien yang menggunakan asuransi kesehatan.

 

Adang Sunarya, anggota Komunitas Goes Cigadung, Kecamatan Karangtanjung mengaku, sangat mengapresiasi even perdana Goes santai yang dilaksanakan oleh manajemen RSIA Permata Ibunda. 

 

"Meskipun saya sudah berusia 80 Tahun. Tapi, soal menggoes sepeda, boleh disamakan dengan fisik remaja yang berusia 18 tahun," kata Adang, seraya memberikan senyuman terhadap rekan-rekannya. 

 

Menurutnya, trak terjauh yang pernah dilakukannya dalam sepekan terakhir ini, yakni sepanjang 50 kilometer. 

 

"Minggu kemarin saya mengikuti trak sepanjang 50 kilometer bersama Komunitas Goes Cigadung yang dimulai dari Cigadung menuju Rangkasbitung Kabupaten Lebak. Jangan ragu untuk bersepeda karena, bagus untuk kesehatan," pungkasnya 

(Jay)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *