Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Proyek Pemasangan U-dicth di Perumahan Griya Lopang Kelurahan Unyur Kota Serang Acak-acakan Kini di Keluhkan Warga

Kota Serang,| xbintangindo.com

Pembangunan Drainase dan Pemasangan U-dith di Perumahan Gria Lopang Kelurahan Unyur Kecamatan Serang kota Serang Banten.

Kota Serang terbengkalai Pihak pemborong atau Pihak ke3 tidak dapat menyelesaikan pekerjaan tersebut. 

Pekerjaan pemasangan Udith di Perumahan Griya lopang terkesan di terlantarkan karena pekerjaan tersebut acak acakan tidak sesuai harapan warga.

Pekerjaan tersebut akhirnya   diprotes warga dan  kini akhirnya pekerjaan tersebut   diserahkan ke pihak RT dan RW setempat.

saat awak media k lokasi tersebut dan menemui RW 14 pak Sumarno. saat d konfirmasi  mengatakan," bahwa kegiatan tersebut sudah 3 mingguan berjalan namun sempat terhenti sekitar dua mingguan lebih ga tau ada kendala apa,selain itu juga terlihat pekerjaannya pun terkesan asal asalan tidak tertata rapih Drainase yang ada airnya Udith main pasang dan banyak yang pecah pecah juga bergelombang di karenakan  tidak memkai pasir untuk pemadatannya.

 Kami pihak Warga Perumahan  Lopang sangat miris melihat kondisi tersebut kini Kami ambil alih pekerjaan tersebut kami sudah musyawarah sama pihak 4 Rt dan bersama warga untuk melaksanakan Kegiatan tersebut dan sudah terpasang akan kami cabut dan di perbaiki menurut RW dan warga Geriya Lopang.selain itu juga warga Griya lopang swadaya untuk menangani kegiatan tersebut d karenakan efek bahaya yang di timbulkan akibat tergenangnya air yg akan membawa dampak buruk untuk kesehatan masyarakat dr bahaya demam berdarah.. akhirnya masyarakat mengambil sikap tegas dan sigap  untuk membuat gorong gorong di karenakan Drainase tersebut tersumbat dan mengantisipasi air bisa mengalir menurutnya.

Selain itu juga kegiatan tersebut seperti d tutup tutupi d karenakan Papan Informasi Proyek(PIP) tdk ada atau tidak dlterpasang.ini bukti bahwa tidak transparansi nya pihak ke 3 dan terkesan di tutup-tutupi seperti tidak  ingin di ketahui oleh publik..padahal yang tidak mungkin di ketahui oleh pihak ke3 terkait undang-undang terkait informasi keterbukaan publik tahun 1996

Untuk perimbangan berita kami dr media xbintangindo.com dan lembaga konfimasi pada dinas terkait yaitu Dinas Perumahan Rakyat dan Pemukiman propinsi Banten (DPRKP) sesuai dugaan kami pejabat dinas terkait sulit di temuin dan sulit di hubungi.bahkan PELTEK yang manangani kegiatan tersebut juga sulit di temui terkesan seperti pejabat eselon 3 atau eselon 2,Imam sebagai Pelaksana Teknis susah d temui dan susah d hubungi.kami menyambangi kantornya Tidak dapat berkomentar  untuk hal tersebut.

Mohon maaf kami belum sempet ke lokasi d kegiatan taman Griya Lopang karena Banyak kerjaan d lokasi lain.

Ayip Amri Seketaris Relawan Anti Koruptor (REAKTOR) Miris melihat kondisi pekerjaan tersebut terkesan asal asalan sepertinya pekerjanya bukan Faktanya didalam pekerjaan tersebut dan Kami sangat menyayangkan pihak Dinas terkait melihat kegiatan tersebut d biarkan apa mungkin belum pernah kelokai kegiatan tersebut,coba tolong Dinas Perkim provinsi Banten d Kroscek kegiatan tersebut,

Masih menurut Ayip Amri bila mana pekerjaan tersebut tidak d perbaiki ulang kami dari Lembaga Relawan Anti Korupsi akan kawal dan akan selalu kami pantau di karena kegiatan tersebut ini Anggaran pemerintah yang di bayar dari Uang  Pajak Rakyat Banten Akan Kami usut tuntas menurut Amri.( oman ncek)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *