Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Dua Rumah Ambruk di Cisata, Akibat dari Bencana Pergeseran Tanah







 PANDEGLANG - xbintangindo.com

Bencana pergerakan tanah terjadi di wilayah Kampung Kapunduan, Desa Cisereh, Kecamatan Cisata, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, Minggu 17 Maret 2024 sekitar pukul 05.00 wib.   Akibat bencana tersebut, Dua rumah milik Sarkim dan Enjun warga di kampung Kapunduan Cisereh, terpaksa harus diungsikan, karena  kontruksi bangunan rumahnya rusak berat gara-gara bencana pergerakan tanah tersebut.


 Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran (BPBDPK) Kabupaten Pandeglang, Lilis Sulistiati membenarkan kejadian tersebut. Menurut dia, kejadian tersebut akibat terjadi intensitas hujan yang cukup tinggi di wilayah tersebut.   “Menurut masyarakat setempat retakan atau pergeseran tanah sudah terjadi dari hari Jumat 8 Maret 2024 retakan tersebut tiap harinya bertambah luas sehingga sampai kerumah warga,” kata Lilis.   Menurut Lilis, untuk saat ini pemilik rumah mengungsi di rumah saudaranya dikarenakan rumah tersebut sudah tidak bisa di tempati hawatir terjadi longsor susulan berlanjut.   “Korban sudah mengungsi, kerumah saudaranya masing-masing. Sebab pak Sarkiman jumlah jiwa itu ada 4 orang dan Enjun itu jumlah jiwa ada 5 orang,” tuturnya


 Menurut Lilis, dengan kejadian tersebut harus ada relokasi karena lokasi tersebut sangat rawan dan membahayakan jiwa.   “Kita juga sudah koordinasi dengan pihak terkait, seperti Desa, Kecamatan untuk melakukan asesmen. Karena, harus waspada terjadi longsor susulan sebab masih banyak retakan di sekitaran lokasi,” ujarnya.

Fajar Tobing xbi//.*

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *