Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Manajemen dan Serikat Krang Tegas, Karyawan PT. Rexcon Indonesia Abaikan







Kab. Serang | xbintangindo.com


ketidaktegasan manajemen dan serikat pekerja yang ada di PT. Rexcon Indonesia menjadi karyawan- karyawan saat bekerja mengabaikan K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja) padahal hal tersebut sangatlah penting untuk menghindari resiko kecelakaan kerja. Jumat 27 Agustus 2021.


PT. Rexcon Indonesia yang beralamat di jalan Otonom Kampung Gabus Ajeg Desa Cikande Kecamatan Cikande kabupaten Serang provinsi Banten menurut warga sekitar Endi membenarkan kalau perusahaan tersebut tidak mengikuti anjuran pemerintah untuk melaksanakan K3 kepada pekerja nya.


" perusahaan PT. Rexcon Indonesia sudah berdiri lama di Desa Cikande ini, tapi pantauan saya para pekerja nya tidak terlihat menggunakan alat-alat dalam aturan K3 misalkan sepatu Septy, helm pengaman kepala, sarung tangan dan masker, jelas kalau di perusahaan tersebut manajemen dan serikat pekerja nya terkesan dugaan saya adanya pembiaran, katanya.


":Kalau terjadi kecelakaan kerja pada karyawan tersebut maka pihak manajemen yang di salahkan, ketidaktegasan dalam menerapkan k3 kepada para karyawan nya" sambung Endi.


sementara Suharya alias Ayok sebagai Orang manajemen HRD membenarkan kalau karyawan diperusahaan yang beliau pimpin menyepelekan  terhadap K3 nya.


" saya akui kalau di PT. Rexcon Indonesia karyawan nya hampir semua menyepelekan terhadap K3, kami dari manajemen sudah menyampaikan dan mensosialisasikan penting nya K3, dan pihak perusahaan sudah memberikan peralatan K3 tapi mereka (karyawan nya banyak alasan) sehingga alat penunjang k3 diabaikan begitu saja, saya sebagai manajemen menekankan agar pakai pelindung diri, namun jawab mereka panas pak, ga biasa", ungkap Ayok.


nanti saya akan tegur dan saya tegas kan kembali kalau setiap karyawan harus mengikuti aturan pemerintah dalam ke memakai K3" tutup ayok.


Soja Raya"/.



Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *