Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Gegara Konsleting listrik Satu Pondok Pesantren Nurul Dzolam di Pandeglang Hangus di Lalap Api










Pandeglang,|xbintangindo.com--

Telah terjadi kebakaran di Pondok Pesantren (Ponpes)  Nurul Dzholam di Kampung Babakan. RT 02 RW 10 Kelurahan Pager Batu. Kecamatan Majasari Kabupaten Pandeglang Banten  Di duga disebabkan konsleting listrik. Sabtu 17/09/22.


 Saat di mintai keterangan kepada pimpinan ponpes Nurul Dzolam Ustad Sukatma menerangkan bahwa beliau mengetahui adanya kobaran api dari teriakan warga.


"Seperti biasa kami sedang menjalankan kegiatan setiap malam pengajian bersama para santri. Tiba tiba ada teriakan dari warga melihat percikan api tak lama api mulai bekobar tersebut langsung mengarah ke ponpes, santri-santri kami bersama-sama warga mencoba memadamkan api." Ungkapnya.


masih dijelaskan Ustad Sukatma," Akibat kejadian tersebut Ponpes Nurul Dzolam  habis di lalap si jago merah, Alhamdulillah tidak ada korban jiwa kalau kerugian materil kisaran Rp. 30 juta." Sambungnya.


Hanya berselang menit kepala Desa Pager Batu H. Endang suharja sudah berada di lokasi kejadian. Saat dikonfirmasi dirinya mengatakan, sangat prihatin atas musibah yang dialami oleh ponpes Nurul Dzolam, namun Alhamdulillah tidak ada korban jiwa.


" Ketika mendengar informasi dari ketua RT dan warga adanya kebakaran di Pondok Pesantren Nurul Dzolam milik Ustad Sukatma saya bergegas menuju ke lokasi kejadian, ternyata benar ponpes Nurul Dzolam mengalami musibah kebakaran, dugaan sementara dari beberapa sumber mengatakan Konsleting listrik, " Katanya.


Masih dengan Kades Pager Batu," kepada Ustad Sukatma dan keluarga serta santri-santrinya semoga Allah SWT memberikan kemudahan agar dapat dibangun kembali ponpes Nurul Dzolam, dan untuk para santri -santri nya agar tetap semangat dalam mencari ilmu agama Islam," harapnya.


Fajar Tobing//xbi//.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *