Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Sandiaga Salahudin Uno Kunjungi Desa Wisata Hanjeli Di Waluran Kabupaten Sukabumi






Sukabumi,| xbintangindo.com

 Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno kunjungi Desa Wisata Hanjeli, salah satu dari 50 desa wisata terbaik dari Anugerah Desa Wisata 2022. Kawasan itu berada di Kampung Walura II, Desa Waluran Mandiri, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi.


Sandiaga terlihat didampingi Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri, Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Dharmawansyah, Founder Desa Wisata Hanjeli, Asep Hidayat serta unsur jajaran pemerintahan Kabupaten Sukabumi dan muspika kecamatan Waluran.



Kami memberikan apresiasi kepada 50 desa wisata ini, salah satunya, Sejak Hanjeli hampir punah tapi sekarang dikembangkan dengan penuh kearifan lokal, melibatkan masyarakat, menciptakan peluang usaha dan lapangan kerja”, Kata Sandiaga kepada wartawan, Sabtu (24/9/2022).


Sandiaga meyakini Desa Wisata merupakan salah satu tempat yang dapat menciptakan lapangan pekerjaan baru bagi warganya.


“Karena saya lihat tidak hanya perempuan tapi juga anak muda yang ikut, ada juga tarian-tarian yang sudah pernah ditampilkan, ini bagian dari penciptaan 1,1 juta lapangan kerja baru yang menjadi tugas Pak Jokowi kepada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. untuk mengembangkan kota, sehingga dapat menjadi sumber ketahanan pangan kita dan kemampuan kita untuk menghidupkan kembali ekonomi setelah pandemi, Imbuhnya.


Reporter _ E Teguh Iman

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *