Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Diduga Demi Kepentingan Pribadi Kepala Madrasyah Ibtidaiyah Cihiedeng Gelapkan Bantuan PIP






Jaya selaku kepala sekolah madrasah ibtidaiyah Cihideung. Foto: Hermawan.


SUKABUMI, xbintangondo.com-

pemerintah diduga di rugikan oleh oknum kepala madrasah ibtidaiyah Cihideung kecamatan Cidadap Kabupaten Sukabumi Provinsi jawa barat, 


Pasalnya bantuan program Indonesia pintar (PIP) dari pemerintah melalui kementrian agama provinsi Jawa barat untuk siswa/i yang sekolah di madrasah tersebut tidak di berikan kepada siswa berhak, 

Dugaan bantuan PIP yang tidak di berikan kepada siswa yang berhak, terungkap saat awak media konfirmasi ke orang tua siswa/siswi dan melihat data dari kementrian agama PIP yang di salurkan, hal tersebut terlihat kejanggalannya.

Jaya selaku kepala madrasah ibtidaiyah Cihideung, menjelaskan" untuk bantuan PIP tahun anggaran 2022 sebanyak 6 orang siswa siswi dan untuk tahun anggaran 2021 sebanyak 50 orang siswa siswi, dengan sistem realisasi masing -masing pengambilan oleh siswa/i, jelasnya,(20/02/2023).


Hal senada juga di ungkapkan Usep selaku operator madrasah ibtidaiyah Cihideung, membenarkan.

"Benar pak. untuk tahun anggaran 2022 sebanyak 6 orang siswa/i tapi untuk tahun anggaran 2021 bukan 50 orang tapi 57 orang, tapi untuk yang 7 siswa/i  tidak saya cairkan karena siswanya sudah tidak ada, dan yang mendampingi pencairan bantuan tersebut itu saya sendiri selaku operator, untuk bantuannya sudah saya cairkan. Ungkapnya.

Sementara data nama- nama penerima bantuan program Indonesia pintar (PIP) yang di lampirkan oleh kementrian agama, tahun anggaran 2021 sebanyak 92 siswa dan tahun anggaran 2022 sebanyak 97 siswa/i sehingga hasil investigasi awak media terjadinya deadlock antara penjelasan pihak sekolah dengan data dari kementerian agama.

Ketika ditanyakan berbeda data dari kementerian agama dengan apa yang dijelaskan, pihak sekolah madrasah ibtidaiyah Cihideung bungkam.

Sampai berita ini disiarkan wartawan xbintangindo.com belum mendapatkan tanggapan seutuhnya dari pihak sekolah madrasah ibtidaiyah Cihideung. (Hermawan)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *