Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

KMP ROYCE 1 Penyebrangan Merak-Bakauheni Terbakar di Selat Sunda










Banten,| xbintangindo.com-

Kapal Motor Penyebrangan (KMP)Royce 1  alur penyebrangan Merak- Bakauheni terbakar di selat sunda,Sabtu (6/5/23) pukul ,15.25 WIB.


Dihimpun dari informasi yang didapat diketahui terdapat sejumlah penumpang yang terluka diantaranya wanita dan anak-anak serta lansia akibat berjejalan ketika turun ke lambung kapal dan berebut pelampung.


Sementara dari potongan video yang beredar, tampak terdengar teriakan kepanikan seorang wanita yang diduga tak kebagian pelampung.


" Ya Allah tolong el gak kebagian pelampung juga el habis el." ujar suara wanita dalam video seperti menahan tangis.


Bahkan pada penggalan video yang lain terdengar kepanikan penumpang  akibat tak tau cara menggunakan pelampung.


" Gimana ini gak ngerti ini,petugasnya mana ,emang disini gak ada petugasnya,Mas ini udah  bener "tanyanya pada seorang pria sesama penumpang kapal.


Diduga selama proses evakuasi tersebut para penumpang berdesakan ingin lebih dulu meninggalkan kapal yang terbakar, hal itu yang menimbulkan banyaknya korban terjatuh tergencet dan terluka.


Diinformasikan Basarnas Banten melakukan evakuasi terhadap 456 penumpang di KMP Royce 1 dengan menggunakan Rescue CAR,   KN SAR Tetuka,RIB 02 Banten, Kapal Patroli Polairud, Kapal Patroli Lanal Banten, Kapal Patroli KPLP dan Kapal Nelayan .


"Semua penumpang selamat dan dipastikan tidak ada korban jiwa , sehingga Operasi SAR diusulkan untuk ditutup dan usur yang terlibat dikembalikan kesatuannya masing - masing,"katanya.

Redaksi xbi//.*

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *