Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Pemdes Desa Kaduagung Barat Laksanakan Kegiatan Pembangunan JUT Angaran APBDESA Tahun 2023







Xbintngindo, com, - LEBAK, - Pemdes Kadu Agung Barat, laksanakan Pembangunan, sarana dan prasaran fisik Desa, Jalan Usaha Tani (JUT ), di Kampung Pasir Ipis Desa setempat, Kecamatan Cibadak Kabupaten Lebak, seluas panjang 50 meter lebar 2.5 meter, dan ditambah 266 meter, lebar 1,2 meter, pembangunan, berasal dari Angaran Pendapatan dan Pembelanjaan Desa, ( APBDesa ) sebesar 93, 621, 000 tahun angaran 2023. ( Kamis 28/9/2023).

Kepala Desa Kadu Agung Barat, Misbahul Ulum, mengatakan, pembagunan Jalan Usaha Tani di laksanakan di Kampung Pasir Ipis, seluas panjang 50 meter lebar 2.5, meter, dan ditambah lagi dengan panjang 266 meter dengan lebar 1,2 meter, dengan anggaran dari APBDesa sebesar, 93, 621. 000. Dan kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan hasil dari Musrenbangdes.

"Semoga dengan adanya Jalan Usaha Tani yang di  bangun oleh Desa Kaduagung Barat,  bisa lebih bermanfaat, khusunya bagi para petani yang ada di kampung pasir Ipis tersebut," ucap Kepala Desa Kaduagung Barat, Misbahul Ulum.

Dengan dibangunnya jalan usaha tani di kampung pasir Ipis, tentunya, bukan hanya petani warga Desa Kaduagung Barat saja, yang akan mempergunakan jalan tersebut, akan tetapi dari warga petani Desa lain juga pasti akan menikmatinya karena jalan usaha tani tersebut adalah penghubung untuk ke berapa kampung yang beredekan dengan Desa Kaduagung Barat.

"Jalan usaha tani ini akan mempermudah akses untuk menjangkau areal pertanian. Jalan pertanian ini akan memutus cost produksi yang besar dan memberi banyak manfaat untuk petani yang yang ada di Desa Kadu Agung Barat," jelasnya.

Dalam konteks sistem pertanian modern, kata dia, diperlukan penambahan maupun penyempurnaan prasarana dan sarana pertanian yang dapat menunjang penggunaan penyediaan Akses yang Memadai.

"Tentunya dengan adanya Jalan Usaha Tani yang di bangun Desa Kadu Agung Barat ini, semoga kedepannya bisa memperluas daya jangkau distribusi hasil pertanian serta meningkatkan pendapatan petani yang ada di Desa, Kadu Agung Barat," tegasnya.

Redaksi xbi//.*

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *