Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Ratusan Masyarakat Kp.Pariuk Bale Sukamekarsari Lebak Semangat Gelar Pawai Kendaraan Meriahkan Maulid Nabi Muhammad Saw





Warga kampung pariuk bale sawah saat meramaikan acara pawai memperingati PHBI maulid nabi Muhammad Saw. Foto: Jay.


Xbintangindo.com, LEBAK, - Ratusan masyarakat Kampung Pariuk Bale Sawah di Desa Sukamekarsari Kecamatan Kalanganyar Kabupaten Lebak, gelar kegiatan pawai pernaik pernik kendaran yang di hias dengan berbagai dekorasi. Kegiatan tersebut dilakukan, guna dalam rangka Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Maulid Nabi Muhammad Saw 1445. (Kamis 28/9/2023).

Tradisi pawai arak-arakan kendaran dalam Rangka menyabut PHBI, Maulid Nabi Muhammad Saw, diantaranya, replika Mushola, Ka'bah, Becak, serta replika Unta, dan kendaran roda empat, kesemuanya di hias dengan pernak pernik dekorasi yang menarik. Dan kegiatan Pawai tersebut di mulai dari Mushola An-Nur hingga ke terminal Aweh. 

Selaku Panitia PHBI Ketua RW O2, Kampung Pariuk Bale Sawah Pendi, mengatakan, kegiatan pawai di gelar guna dalam rangka menyambut Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Maulid Nabi Muhammad Saw, dan kegiatan ini selalu di meriahkan setiap tahunya oleh warga kampung Pariuk Bale Sawah.

"Kami warga Kampung Pariuk Bale Sawah selalu mengelar acara ini. Dan kegiatan ini sudah hampir tiga tahun selalu kami laksanakan bersama-sama dengan masyarakat, dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw 1445 Hijriah," ucap Ketua RW 02 Pendi.

Peringatan yang di lakukan warga Kampung Pariuk Bale Sawah ini sudah hampir tiga tahun selalu dilakukan sebagai bentuk kecintaan masyarakatnya terhadap Rasulullah Nabi Muhammad Saw,

"Dan kegiatan Ini adalah tradisi yang selalu kita laksanakan bersama masyarakat, dalam menyambut kelahiran baginda Nabi besar Muhammad Saw, kami laksanakan kegiatan ini, dengan bentuk kegembiraan. Dan ini juga bentuk kecintaan diri kami, dengan  harapan mendapatkan syafaatnya dari baginda Nabi besar Muhammad Saw di yaumul akhir," ujarnya.

Jay

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *