Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Sebanyak 20 Siswa dan Siswi SMA Negeri 1 Simpang Rimba Kabupaten Bangka Selatan Gelar Kegiatan Studi Literasi






Xbintangindo.com,- kabupaten Lebak Bangka Belitung. - SMA Negeri 1 Simpang Rimba yang beralamat di Jln Batin Tikal, Kecamatan Simpang Rimba, Kepulauan Bangka Belitung, Kabupaten Bangka Selatan, mengadakan kegiatan Studi Literasi selama kurun waktu 3 hari berturut-turut, di Palembang sedikitnya 20 siswa kelas XII baik jurusan IPA dan IPS, ikut dalam kegiatan tersebut yang di laksanakan diluar Bangka, tepatnya di Palembang Sumatra Selatan. (Kamis 28/9/2023).

Kepala Sekolah SMA 1 Simpang Rimba, Yudi Sapryianto, mengatakan, kegiatan studi Literasi, dilaksanakan di luar Bangka Belitung, tepatnya di Palembang Sumatra Selatan. Keberangkatan nya sendiri dilakukan pada minggu dini hari (02:30 Wib) dan sudah harus berada di titik kumpul SMA Negeri 1 Simpang Rimba.

"Dalam kegiatan studi Literasi ini, di ikuti 20 siswa kelas XII baik IPA, maupun IPS, tentunya siswa siswi yg mengikuti kegiatan ini didampingi oleh kepala sekolah, serta  wakil kurikulum, dan 8 guru pendamping lainnya," ucap Kepala Sekolah Yudi Sapryianto.

Pada hari pertama, siswa dan siswi SMA Negeri 1 Simpang Rimba, mengunjungi beberapa tempat, diantaranya UNSRI, Pulau Kemaro dan Palembang Square, dan mereka diperkenalkan mengenai universitas Sriwijaya, mata kuliah yang di ampuh dan bagaimana cara mengajarnya.

"Kedatangan kami disambut hangat oleh tuan rumah, dan pada hari kedua, kami di ajak mengunjungi PUSRI, taman purbakala Sriwijaya, serta Museum Bayts Al-Qur'an, serta kampus UIN, serta PGRI dan UUMP," terangya.

Para siswa dan siswi SMA Negeri 1  Simpang Rimba, sangat merasa senang karena dapat bertemu dengan orang orang hebat yang mereka temui. 

Lanjut Yudi Sapryianto, di hari terakhir mereka melakukan check out hotel yang disinggahi, kemudian kunjungan ke UNSRI Indralaya dan tak lupa hunting souvernir  untuk membelikan teman teman mereka oleh-oleh dari palembang.

"Tujuan dari diadakannya studi literasi ini untuk memberikan pengetahuan, serta wawasan dan pengalaman terhadap para siswa dan siswi, karena dari setiap tempat yang telah dikunjungi, mereka harus mencatat point point penting yang nantinya akan mereka bagikan kepada para siswa dan siswi, yang tidak mengikuti kegiatan ini," imbuhya.

Dan juga nantinya point pint penting yang telah mereka catat tadi akan berguna di masa yang akan mendatang.

"Kami berharap agar siswa dan siswi SMA Negeri 1 Simpang Rimba dapat melanjutkan pendidikan nya ke perguruan tinggi, terkhususnya ke Universitas UNSRI Palembang, dan tidak berhenti hanya sampai SMA saja," ungkap Kepala Sekolah.

"Setelah lulus dari sini, usahakan kalian tetap melanjutkan studi lagi. Baik di Perguruan Tinggi Swasta maupun Negeri," ungkap Yudi Selaku kepala sekolah yang terus memotivasi peserta didiknya.

Jay/ Fakir

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *