Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Optimisme Caleg Muda Putra Jawilan Serang Dodi Rukmana SM di Pemilu 2024, Tak Gentar Lawan Dominasi Petahana


Serang,| xbintangindo.com--

 Pemilu 2024 di berbagai wilayah diwarnai dengan kemunculan para calon anggota legislatif atau caleg usia muda dan pendatang baru yang siap menantang dominasi petahana, tak terkecuali di  Kabupaten Serang Provinsi Banten.

Di setiap Daerah Pemilihan (dapil) di Serang, komposisi caleg dari beberapa Partai Politik hampir semua ada kalangan muda. Terutama di Dapil II yang mencakup kecamatan Cikande, Jawilan, Kopo, Kibin, Kragilan diwilayah Kabupaten Serang. Beberapa caleg berumur di bawah usia 30 tahun bertarung di dapil tersebut.

Tak sekadar pengganjal kuota, munculnya para caleg muda itu sangat berperan untuk meraih suara dari kalangan milenial maupun generasi Z. Hal itu karena hampir 50 persen pemilih dalam daftar pemilih tetap (DPT) Pemilu 2024 yang dirilis Komisi Pemilihan Umum (KPU) Serang berasal dari kalangan muda.

Karenanya, peluang caleg muda untuk terpilih sebagai anggota DPRD Serang pada Pemilu 2024 ini bukan hal mustahil. Apalagi, pada Pemilu 2019 silam, beberapa caleg muda juga sukses melenggang jadi legislator di usia mereka yang belum sampai 25 tahun.

Dari Dapil II Kabupaten Serang ada Dodi Rukmana S.M dari Partai Keadilan Sejahtera  ( PKS ) no. Urut 2 siap menbangun daerah yang tertinggal.

“Kenapa tertarik nyaleg? Karena lingkungan aktivitas saya di organisasi membuat saya memiliki cita-cita memberikan kontribusi positif pada pembuatan kebijakan, mewakili kepentingan masyarakat, dan berperan dalam perubahan yang diinginkan,” kata Dodi saat berbincang dengan awak media xbintang indo.com dan inovasi news disela waktu santai di Resto Cipta Rasa di Majasari Jawilan Serang.

Wendry Chaniago xbi// *

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *