Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.
Oknum Pegawai Bank BPR Cabang Carenang dan Mediator diduga Kongkalingkong Ambil Uang Pinjaman Nasabah Senilai Rp. 10 Juta

By On Selasa, April 23, 2024








Kantor BPR Carenang 

Banten,| xbintangindo.com--

Berawal dari tawaran pinjaman ke Bank Perkreditan Rakyat ( BPR) di cabang Carenang Kabupaten Serang Banten oleh mediator inisial PRS. kini beberapa nasabah BPR kaget uang pinjaman dari BPR di atur dan di potong oleh mediator (PRS) senilai Rp 10.000.000,- ( Sepuluh Juta Rupiah) dengan alasan untuk biaya BI cheking dan untuk pelicin oknum pegawai di BPR Carenang.


AS salah satu nasabah BPR Carenang korban mengeluhkan adanya potongan 10 Juta yang di lakukan oleh PRS.


"Awalnya saya ditawarkan pinjaman ke BPR Carenang oleh PRS," mau pinjam uang gak ke Bank tapi nanti kalau setelah cair bayar hutang ke saya yah, kalau kamu mau pinjam sini berkas-berkasnya, gampang kalau kekurangan berkas mah urusan saya" kata AS menirukan ucapan PRS.


Lanjut AS," Memang saat itu saya punya hutang ke PRS sejumlah Rp. 7 juta, akhirnya tawaran PRS saya Amini, saya diminta berkas (KTP dan KK) beberapa hari kemudian PRS menghubungi saya "ayo kita ke BPR Carenang pengajuan pinjaman kamu bisa cair tuh, akhirnya saya dan PRS berangkat ke di BPR Carenang untuk mengambil pengajuan pinjaman senilai Rp. 28.000.000 ( Dua puluh Delapan juta rupiah) yang sudah di ACC oleh pihak BPR Carenang, dan di cairkan di kasir saya menerima uangnya Rp. 25 juta kata pegawai BPR Carenang (Edi) dipotong administrasi bank senilai Rp. 3 juta." Ungkap AS menirukan ucapan Edi selaku pegawai BPR Carenang.


"Setelah itu uang 25 juta yang ditangan saya di minta oleh PRS katanya "sini uangnya saya yang ngatur", uang 25 juta saya berikan kepada PRS, akhirnya PRS memotong hasil rincian, potong hutang saya sebesar 7 jutaan, bayar pemberkasan, untuk bayar BI cheking 5 juta dan untuk orang BPR Carenang nya pokoknya semuanya jumlah Rp. 21.500.000,- sisanya diberikan kepada saya Rp. 3.500.000 ( Tiga Juta Lima Ratus Ribu rupiah); saat itu saya menanyakan kok sisa 3.5 juta ..?" Besar amat untuk bayar BI cheking dan untuk orang BPR Carenang sampai 10 juta, jawab PRS, " udah terima saja itu juga sudah di bantu" kata AS menirukan ucapan PRS.


 Hal yang sama juga dikatakan kawan AS inisial " AND sebagai nasabah BPR Carenang yang mana pinjaman saya cair Rp. 35 Juta dari BPR Carenang di potong Rp. 10 Juta oleh PRS konon untuk BI cheking Rp 5 juta dan untuk orang BPR Carenang Rp. 5 jura jadi jumlah Rp. 10 juta. Sisanya diberikan ke saya hanya Rp. 17.500.000.


"Iya sama seperti kawan saya semua yang pinjam ke BPR Carenang di potong Rp 10 juta untuk biaya BI cheking 5 juta dan untuk orang BPR Carenang 5 juta.kata AND.


Lanjut AND, " pernah saya mengeluh ke  orang BPR Carenang dengan pak Dedi, saya tanyakan emang ada biaya BI cheking 5 juta dan untuk orang BPR Carenang 5 juta, pak Dedi menjawab," wajar kali Bu untuk saya 4 sampai 5 juta mah, itu kan pencairan besar" kata AND menirukan ucapan Dedi.


Keluarga AS meminta kepada pimpinan BPR Carenang maupun BPR pusat untuk menindaklanjuti permasalahan yang terjadi pada Nasabah AS dan AND dan beberapa lainnya yang menjadi korban dugaan kongkalikong korporasi jahat.


"Saya menduga potongan 10 Juta Rupiah ketika pencairan pinjaman oleh pihak ketiga disinyalir sudah ada kongkalikong antara pihak oknum pegawai BPR Carenang dengan pihak ketiga. Saya berharap para pimpinan BPR dapat menindaklanjuti informasi ini." Kata AC.


Lanjut AC," yang jadi pertanyaan saya, apakah benar pihak BPR Carenang meminta uang Rp 5 juta kepada pihak ketiga untuk biaya BI cheking... Yang di bebankan kepada nasabah..?" Dan apakah pihak BPR Carenang meminta uang Rp 5 juta kepada pihak ketiga untuk BPR Carenang itu sendiri yang juga dibebankan kepada nasabah saat pencairan pinjaman...?"  Jujur hal tersebut saya baru dengar untuk biaya BI cheking dan untuk oknum orang BPR Carenang sampai sebesar itu...!" Kata AC bingung.


Lanjut AC," jika PRS tidak mengakui itu bohong semuanya harus di klarifikasi duduk bersama agung dapat diketahui benang merahnya, " ucap AC.


Dedi saat dikonfirmasi di kantor nya BPR Carenang mengatakan," sumpah pak saya tidak tau menahu prihal potongan 10 Juta Rupiah untuk biaya BI cheking dan untuk oknum orang BPR Carenang, itu yang motongnya pak Paris kali pak bukan saya, jika yang berbicara ke nasabah AND " wajar jika saya mendapatkan 4 sampai 5 juta" iya itu saya yang berbicara dengan Bu AND melalui by phone." Kata Dedi.


Ditambahkan oleh rekan kerjanya Faisal mengatakan," sudah seh pak jangan di perpanjang permasalahan ini, nanti saya akan tempuh pertanyakan ke pihak ketiga kami yaitu pak PRS mudah-mudahan nanti ada jalan keluarnya setelah saya musyawarahkan dengan pihak nasabah dan PRS." Ucap Faisal.


PRS saat dikonfirmasi dikediamannya mengatakan," kalau masalah potongan 10 Juta dipencairan di BPR Carenang saya gak tau apa-apa, saya cuma potong hutang mereka kesaya saja, lagi pula waktu ke BPR Carenang saya mah di ajak sama AS tau juga gak saya sama BPR Carenang." Ucapnya.

Redaksi xbi//.*

Penertiban Peternakan Di Wilayah Kelurahan Sukawana Kecamatan Curug, Bila Masih Beroperasi Terancam Tutup Paksa

By On Selasa, April 23, 2024

Edi Sahputra alias Abah Cobra

Kota Seang, xbintangindo.com--

Berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) Kota Serang Nomor 8 Tahun 2020 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah pemerintahan Kota Serang, Provinsi Banten


Penjabat (Pj) Wali Kota Serang, Yedi Rahmat keluarkan Surat Edaran tentang Penertiban Peternakan dalam wilayah pemerintahan Kota Serang, Banten.


Isi Surat Edaran poin 2 (dua) bahwa usaha peternakan tidak diperbolehkan di wilayah Kota Serang. dengan batas waktu selama 3 tahun sejak di tetapkannya Perda Kota Serang Nomor 8 tahun 2020.


Di teruskan, masih poin 2 di ketahui jika peternakan yang masih beroperasi sampai dengan akhir bulan Februari 2024, maka pemkot kota Serang mengambil langkah dengan melakukan penertiban penyesuaian pemanfaatan ruang secara paksa 

Hasil investigasi, terhitung hari ini selasa 23 April 2024, sudah lewat dua bulan dari jadwal namun keberadaan peternakan unggas masih beroperasi di wilayah Kelurahan Sukawana, Kecamatan Curug Kota Serang

Saat di komunikasikan dengan pejabat setempat, Anis Fuad Lurah Sukawana, mengenai adanya pemberitahuan kepada para pengusaha ternak melalui bersurat maupun lisan langsung

" Kami telah sampaikan pemberitahuan melalui surat juga lisan kepada pengusaha peternakan untuk menghentikan operasinya.."


Menurutnya, karena di wilayahnya mulai banyak pemukiman serta warga juga banyak yang merasa keberatan dan waktu yang cukup pemerintah berikan


" Wilayah Kelurahan Sukawana mulai banyak pemukiman alhasil banyak warga lingkunhan yang merasa keberatan akan keberadaan peternakan, jadi waktu yang pemerintah berikan kepada pengusaha peternakan sudah cukup dan dengan kesadarannya berhenti di operasikan " ungkapnya


Hal tersebut buat Edi Saputra ( Cobra ), selaku masyarakat pemerhati peduli kota serang, turut menyuarakan keprihatinan terhadap tinggkat kesadaran pengusaha baik dengan lingkungan sekitar maupun pemerintah


Menurut Cobra, bila sudah menyangkut tatanan pemerintahan tata letak dan peruntukannya suatu wilayah putusan tersebut tanpa pengecualian


" Pada situasinya saya sungguh prihatin apa lagi dengan kesadaran yang belum terbangun, di banyak pihak berkepentingan..


Masih kata Cobra, pemerintah memiliki kewenangan mutlak dan putusannya patut di terima


" Keputusannya sebagai ketetapan dalam rencana besar pemerintahan kota serang menempatkan suatu wilayah sesuai dengan kondisinya, hal tersebut sudah menjadi larangan siapa pun tidak bisa main asal mendirikan usaha bahkan yang sudah terlanjur saja harus rela menutup usahanya " Tegasnya. (Kurniawan)

Lebaran Ke 2 Arah Pulang - Pergi Ke Tempat Wisata Macet Parah

By On Kamis, April 11, 2024

tampak kemacetan parah di jalan nasional arah pantai Carita labuan. Kamis, 11/04/24.

Banten,| xbintangindo.com-

Jelang liburan lebaran atau hari raya idul Fitri 1 Syawal 1445 H dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berlibur tidak sedikit masyarakat berlibur ke pantai exotic yang ada di wilayah provinsi Banten. 


Namun perjuangan masyarakat yang hendak liburan ke arah pantai harus berjuang dengan kemacetan yang parah.


Salah satu warga Ciruas vandi yang mengeluhkan kemacetan arah ke pantai Anyer.


"Ampun deh parah ini macetnya mulai dari palima arah ke pantai Anyer sudah macet pakai motor saja kena macet apa lagi pakai mobil, kita harus berjuang untuk menikmati keindahan pantai Anyer." Ujarnya.


Hal senada juga dikatakan supir odong-odong Piyan yang biasa di panggil Ian mengatakan.


"Berangkat nya seh dari arah Pandeglang ke pantai Carita macet namun tidak separah pulangnya, puyeng pak, gerak cuma sedikit - sedikit entah ini sampai rumah bisa tengah malam ini..!" Kata Ian.


Lanjut Ian," saya berharap kepada pihak kepolisian lebih maksimal lagi dalam mengurai kemacetan yang arah pulang pergi ke arah tempat pariwisata khususnya masyarakat yang hendak liburan ke pantai." Harapnya.

Redaksi xbi//.*

MengHitung Hari Lebaran Idul fitri Kepala Desa Ranca Sumur Wahyudin Nasar kecamatan Kopo Kabupaten Serang Mengucapkan Hari Raya Idul Fitri 1445 H

By On Senin, April 08, 2024









Kepala desa Ranca Sumur. Wahyudin Nasar

Serang,|  xbintangindo.com--

 untaian  indah Laksana Mutiara Penuh Makna Kata Kata  Bijak ucapan idul fitri  08/ 04 /2024  Di Hari Lebaran Penuh Kemenangan Tahun ini Merupakan langkah Sederhana yang perlu di lakukan setiap muslim dalam mempererat ukhuwah islamiayah.


Momen idul fitri 2024 atau lebaran memang Memiliki nilai ukhuwah ( Persodaran ) Yang erat dan terjaga di antara sesama umat muslim. Idul fitri adalah penutup atas bulan ramadan Sekali gus pembuka lembaran baru yang Penuh kesucian, Meskipun kita telah meninggalkan Ramadan. Namun hari lebaran atau idul fitri ini kita semuanya merayakan kemenangan atas kesungguhan Selama menjalan kan ibadah puasa Ramadhan. " Tambah kades Ranca Sumur.


Kepala desa Ranca sumur Wahyudin Nasar Mengucapkan Selamat Hari raya idul fitri 1445 H Semoga pada hari raya idul fitri ini seluruh Masyarakat Desa Ranca sumur Kecamatan Kopo Kabupaten Serang  bisa merayakanya dengan penuh suka cinta dan saling maaf memaafkan


Ibu kepala desa Menyampaikan Bahwa hari kemenangan ini Menjadi Momentum kita semuanya untuk meningkatkan kembali Rasa persodaran kita. Rasa persatuan kita sebagai sodara sebangsa dan setah air, selam kami dalam melayani dan berdampingan dengan bapa ibu masyarakat umumnya banyak yang kurang berkenan sekali lagi Mohon maaf lahir dan batin


Di Hari raya idul fitri ini Kami Sekeluarga Mengucapkan Minal Aizdin walfaizin Mohon maaf Lahir Dan Batin

Odil bonen

Kapolda Banten Bersama Pj Gubernur Komitmen Bentuk Satgas Tutup Bank Keliling Ilegal Yang Meresahkan

By On Jumat, April 05, 2024






Serang | xbintangindo.com.

Polda Banten bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Banten, Danrem Maulana Yusuf, OJK, dan Bank Indonesia akan menindak tegas Bank Keliling yang tidak memiliki ijin (Ilegal) di Provinsi  Banten.


Jika setelah lebaran masih beroperasi kegiatan usahanya yang tanpa izin, maka akan di tindak dan di tertibkan, dengan membuat Satgas Khusus menindaklanjuti Bank Keliling (Kosipa) yang ilegal.


Kapolda Banten, Irjen Pol Abdul Karim 

memberikan kesempatan kepada para penyelenggara usaha bank keliling yang tak berizin agar segera menutup usahanya.



“Jika masih ditemukan, Kami akan menindak secara tegas dengan memproses secara hukum sesuai perundang-undangan yang berlaku. Saya juga peringatkan kepada seluruh penyelenggara yang menggunakan usaha-usaha yang menyatakan dirinya seperti perbankan.


Kapolda juga mengucapkan terima kasih atas kerjasama para ulama dan tokoh masyarakat untuk menciptakan kondusifitas di masyarakat di tengah bulan Ramadhan, dan ucapan terima kasih atas kepercayaan kepada pihak kepolisian dalam mengusut penanganan kasus pengeroyokan yang dilakukan oleh oknum bank keliling di Kecamatan Baros Kabupaten Serang Provinsi Banten kemarin.


Karena bank keliling ( Kosipa) menjadi momok bagi masyarakat dan para karyawan pabrik yang terjerat dalam hutang dengan bunga mencapai 20% dan potongan dengan dalih admin.


Misalnya masyarakat pinjam uang hari ini besok sudah wajib bayar angsuran  dengan bunga yang mencekik konsumennya.

Wendry Chaniago xbi//.*

Kanwil BPN Banten Tanda Tangani Nota Kesepahaman dengan Kejaksaan Tinggi Banten*

By On Kamis, April 04, 2024





.


Serang – xbintangindo.com -- Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Banten, Sudaryanto bersama Kepala Kejaksaan Tinggi Banten, Didik Farkhan Alisyahdi tanda tangani nota kesepahaman terkait Penanganan Masalah Hukum Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara, Kamis (04/04/2024).

.

“Tadi baru saja dilaksanakan penandatanganan nota kesepahaman antara Kakanwil dengan Kajati dan perjanjian kerja sama antara Kakan se-Banten dan Kejari se-Banten dalam hal pendampingan kegiatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap yang merupakan PSN (Program Strategis Nasional-red) program pemerintah, kemudian dalam hal Reforma Agraria dan Pengadaan Tanah untuk Kepentingan Umum,” ujar Sudaryanto dalam sambutannya.

.

“Saat ini target PTSL di Provinsi Banten sebanyak 146.428 bidang, Redistribusi Tanah 2000 bidang, kemudian, yang tidak kalah penting Pengadaan Tanah untuk Kepentingan Umum dalam rangka menunjang pembangunan nasional di seluruh kabupaten/kota,” kata Sudaryanto.

.

Ia juga menyampaikan merupakan tugas bersama untuk menyelesaikan PSN dan dalam melaksanakan tugas di lapangan tentunya memerlukan pendampingan dari kejaksaan, “Kita saling mengingatkan, saling mengisi dalam hal mencegah kekurangan atau kesalahan selama tidak ada _mens rea_ atau niatan yang mengakibatkan penyimpangan pidana atau dalam hal kerugian negara,” jelasnya.

.

“Kami sangat bersyukur, terima kasih kepada Pak Kajati beserta jajaran dan Kajari se- Wilayah Banten, dengan adanya nota kesepahaman dan PKS ini, ke depan semua perbaikan pada 3 tugas pokok tadi kami harapkan bisa berjalan lancar demi terselenggaranya program strategis nasional dan program strategis daerah,” pungkas Sudaryanto.

.

Kegiatan ini diikuti secara daring oleh Direktur Jenderal Penanganan Sengketa dan Konflik Pertanahan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Iljas Tedjo Prijono dan Staf Khusus Menteri ATR/Kepala BPN, Sigit Raditya. Hadir secara luring di Aula Kejati Banten seluruh Pejabat Administrator Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten, jajaran Kejaksaan Tinggi Banten serta jajaran Kejaksaan Negeri se-Wilayah Banten. (Oman ncek)

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *