Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Koperasi Penambang Rakyat Sukabumi adakan Deklarasi Penambang Rakyat Sukabumi Bersatu : Bersatu kita Maju.





Sukabumi,| xbintangindo.com

Deklarasi Penambangan Rakyat Sukabumi Bersatu dengan tema Bersatu kita maju yang di laksanakan di Aula Desa Kerja Jaya Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi.1/07/2022 

Kegiatan ini di hadirin pemerintah desa , Kapolsek setempat serta Koramil 0622 dan para ormas, lembaga peguron dan para koperasi penambang Rakyat.

Irfan Zaini atau di sebut dengan akrab Pablo dalam sambutan nya mengatakan 

"Saya ucapkan terima kasih kepada para undangan yang pada hadir serta masyarakat atau para koperasi penambang pasir rakyat,Harapan kami menjadi sebuah momentum semua koperasi penambang yang ada d Sukabumi maupun d Indonesia.

Sambutan kepala desa kerja jaya Asep Yusnandar  sekalian  membuka acara deklarasi  mengucapkan terima kasih kepada para panitia dan memberikan apresiasi  yang sangat baik dapat mengumpulkan atau telaksananya deklarasi penambang Rakyat Sukabumi bersatu.

Sebuah perbedaan sudah biasa tetapi perbedaan itu harus bisa menjadi wadah persamaan dan persatuan.

Anwar selaku  kepala desa Cihaur Kecamatan Sipenan Kabupaten Sukabumi mengatakan ini adalah momet yang  sangat istimewa karena kami memahami perjuangan para penambang dan bahwa secara geografis bahwa Cihaur sangat mempunyai sumber daya alam dan mengenai penambangan pekerjaan dari zaman Nene moyang kita hingga saat ini di daerah kami." Ungkap dengan singkat.

Ketua koperasi Tambang Rakyat Sukabumi yang di wakilin oleh Mumung Subarkah  mengatakan dalam sambutan,Kami mengucapkan kepada para undangan yang telah hadir di acara ini.

" Kami mengucapkan terima kasih kepada kepala desa dan para ketua koperasi yang telah hadir dan membantu telaksananya acara ini dan kami memohon doa dan ke iklasan kepada ketua kami bahwa sedang sakit dan dirawat d rumah sakit sukabumi ini agar beliau di berikan kesehatan.

Mumung menambahkan, Kami sedang mengadakan koordinasi kepada pemerintah agar kami di anggap menjadi penambang yang sah karena kami bisa menjalankan nya dengan kearifan Lokal.

Sambutan salam satu ketua koperasi wilayah Lengkong Asep Suparman mengatakan ingin akan menjadi harapan di kecamatan Lengkong dengan ada deklarasi ini kami mengajak saling membantu dan mendukung untuk kemajuan kita bersama.

Dan salah satu koperasi wilayah waluran Asep Wahyu mengatakan,mengucapkan terima kepada para panitia sehingga telaksana nya Deklarasi Penambang Rakyat Sukabumi Bersatu.

" Walaupun di laksananya di mekar jaya karena dominan penambang pasirnya,kami penambang pasir dari waluran banyak di bantu dan di bimbing oleh bapak camat Simpenan,semoga kecamatan Waluran bisa selalu berkerja sama dengan kecamatan Simpenan dalam kegiatan penambang Rakyat.

Perwakilan Koperasj dari Wilayah Jampang Agus Triatna mengatakan,Mengucapkan terima kasih kepada panitia atas telaksana nya acara ini,menjalin kerja sama dan kemitraan dalam Deklarasi Penambangan Rakyat Sukabumi Bersatu,Kami di koperasi Jampang Tanda mangkalangan ada 5 bidang tapi kami pertama lebih fokus dulu dalam penambangan dalam segi ijin pertambangan Rakyat dan telah membentuk koperasi - koperasi.

" Harapan dengan acara ini kita bisa bersatu dalam Penambang Rakyat Sukabumi bersatu dalam tema Bersatu Kita Maju dan meminta kepada para kecamatan untuk mengawal dan membantu dalam segala aspek untuk terlaksana nya koperasi kita dengan tujuan memajukan wilayah kami.

Ketua Komonitas Koperasi penambang Sukabumi Dede Kusdinar alias Oding dalam sambutan mengatakan dengan bisa nya kita bersatu semoga niat kita telaksana dengan baik.

Kami mengucapkan atas kehadiran pemerintah Desa,pihak kepolisian,para kepala desa serta elemen Ormas,kepemudaan dan masyarakat.

Dede menambahkan inti dari deklarasi Penambang Rakyat Sukabumi Bersatu dengan ini yakin bisa membangun daerah kita semua dalam wadah dan persatuan dan semoga menjadi Forum Penambang Rakyat Sukabumi Bersatu yaitu dengan bersatu kita yakin maju kalau memang kita bisa bersatu.

" Dalam hal ini dengan perjuangan kita dalam menyatukan para penambang bisa terlaksana dengan baik.dengan adanya persatuan dan kesatuan kita insya Allah jauh dari permasalah dan perpecahan di antara para penambang di Sukabumi ini dan bisa berkontribusi untuk pembangunan dan kemajuan wilayah kita di Sukabumi." Ungkap nya.

Camat Simpenan Prama Rezamudra S,STP dalam sambutannya  mengatakan,mengenai ada nya deklarasi ini bisa menwujudka persatuan dan kesatuan serta mejalin kemitraan dan kerja sama antar koperasi,pengusaha dan akademi serta insan pers agar terwujud nya kemajuan dan keinginan kita.serta bisa berkontribusi untuk kemajuan dan pembangunan daerah kita .

Kapolsek AKP Dadi, Spd dalam sambutanya mengatakan,dengan ada nya deklarasi ini sangat mendukung,semoga buka hanya di sini saja tetapi tujuan mempersatu dan kesatuan ini bisa berjalan dengan baik.

" Semoga dengan adanya persatuan ini ini dapat menciptakan ekonomi masyarakat dan bisa memajukan pembangunan desa nya masing masing di wilayah Penambangan.

Reporter _ E Teguh Iman

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *