Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Lahan Parkir Sempit, Jika Hujan Bocor, Dinding Terkelupas, Sehari Malayani 100 Pasien, SYaehingga Membuat Pelayanan Tak Maksimal...!" Kini Wajah Puskesmas Jayanti Kab. Tangerang..!"

Inilah wajah Puskesmas Jayanti Kabupaten Tangerang Banten (Foto: Haerul Sinarbanten.id)


Tangerang,| xbintangindo.com

Fasilitas Pelayanan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Jayanti di karenakan  Infrastruktur bangunan sudah tidak memadai lagi di antara lain Dinding Tembok puskesmas yang sudah mengelupas, genteng sudah banyak yang patah sehingga di saat musim hujan tiba bocor, lahan parkir yang sangat sempit, begitu pula lahan pembangunan sudah tidak memadai lagi untuk melayani masyarakat yang hendak berobat di setiap hari mencapai 100 warga se-Kecamatan jayanti. Kabupaten Tangerang-banten. Jumat 08/07/22.

Tentu ini membuat pelayanan puskesmas jayanti tidak maksimal. Sedangkan di salah satu program unggulan Bupati Tangerang A Zaki Iskandar "Gerakan Tangerang Sehat" yang tujuannya untuk Pemenuhan sarana dan prasarana puskesmas serta peningkatan puskesmas menjadi puskesmas rawat inap menjadi salah satu upaya dalam peningkatan derajat kesehatan masyarakat Kabupaten Tangerang. Namun program bupati tersebut tidak bisa dirasakan oleh masyarakat kecamatan jayanti.

Hal tersebut di benarkan oleh kepala puskesmas jayanti dr. Sulastri. Saat di temui wartawan Jum'at 08/07/2022. Di ruang kerjanya mengatakan. "Memang benar ini lah kondisi puskesmas jayanti saat ini untuk sangat sempit dan kecil. Pelayanan dan lahan parkirnya pun bisa kita lihat sendiri lah. di tambah lagi kalau di saat musim hujan tiba di sini pada bocor. Sedangkan di setiap harinya ini kita harus melayani masyarakat di 8 desa se-kecamatan jayanti 100 bahkan bisa lebih. 

Lebih lanjut dr. Sulastri mengatakan kita alhamdulillah kita kemaren di tahun lalu sudah mendapatkan pembebasan lahan seluas 200 meter dari pemerintah kabupaten tangerang. Tentu harapan kami ke depan pemerintah bisa mengalokasikan Anggaran untuk pembangunan Puskesmas atau perawatan puskesmas yang ada saat ini. Karena kalau lama-lama di biarkan yang saya khawatirkan disini banyak alat-alat medis pada rusak di akibatkan terkena air hujan" jelas dr. Sulastri ke awak media. 

Diharapkan semua pihak jajaran pemerintahan kabupaten tangerang, Bupati Komisi 3 DPRD kabupaten Tangerang dan Dinas Kesehatan harus turut serta turun ke wilayah melihat kondisi bangunan puskesmas jayanti yang sangat meperhatinkan agar kedepan pelayanan (Prima) kesehatan masyarakat jauh lebih baik lagi. 

(RUL//Redaksi xbi//Doy//.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *