Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Viral, Warga Panik Gegara Kabut Gas di Cimone, ini Kata Kapolsek Karawaci

kabut tebal yang menutupi jalan Gatot Subroto Cimone Tangerang Kota (Foto: Ebet).


Tangerang Kota,|xbintangindo.com

Viral video kabut tebal yang menyelimuti kawasan di Jalan Gatot Subroto, Cimone, Kota Tangerang, Rabu (6/7) pagi berdurasi (11.11 menit) membuat panik warga dan penguna jalan, Kondisi berkabut itu pun sempat menyebabkan arus lalu lintas tersendat.

Terdengar teriakkan dan kepanikan  warga yang memposting video tersebut, " harap jangan melewati jalan Cimone ada gas menutupi jalan Cimone, kendaraan macet total, kendaraan banyak yang mati total".

Kapolsek Karawaci Kompol Hasoloan Situmorang memastikan saat ini situasi lalu lintas telah kembali normal. Kabut dari gas CO2 yang menghalangi jarak pandang warga pun telah hilang.

Warga sempat menduga gas yang bocor adalah oksigen. Hasoloan menjelaskan, "Itu bukan gas oksigen tapi CO2 yang diperuntukkan untuk bahan APAR (alat pemadam api ringan), tidak mudah terbakar," katanya saat dikonfirmasi melalui via aplikasi telepon WhatsApp.

 Masih penjelasan Kapolsek Karawaci "Itu bukan kebocoran, ada kelalaian dari karyawan, waktu ditutup kerannya itu terbuka. Tapi sekarang di lokasi sudah kondusif, sudah aman," jelasnya.

Lanjut Hasoloan, "masyarakat panik saat gas CO2 menyelimuti jalan, karena jarak pandang terhalang. "Jadi mengundang perhatian masyarakat dan ada perlambatan lalu lintas. Jadi dia itu kan asap, karena di dalam perusahaan distributor itu kan derajatnya minus tuh, akhirnya mengeluarkan asap (menguap) dia kan liquid gitu. Saya sudah ngobrol sama (perusahaannya) jadi kalau keluar itu minus 100, jadi kalau dia (asap) keluar, langsung jadi es beku. Es nya itu kaya dry es gitu mengeluarkan asap," ungkapnya.

Warga sekitar Andrian saat dikonfirmasi adanya kabut tebal di pagi hari mereka merasa kaget dan panik ketika melihat asap tebal menutupi jalan Gatot Subroto Cimone.

" Panik lah pak, kaget aja tiba-tiba ada asap seperti kabut yang dikeluarkan dari gas tapi Alhamdulillah sekarang sudah normal, infonya kelalaian karyawan gas memasang katup pada tabung," katanya.

Redaksi xbi/Armin*/.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *