Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Dalam Ketahanan Pangan Desa Panenjoaan Kec.Carenang Bagikan 20 Ekor Kambing ke Warga









Serang,| xbintangindo.com--

Bel lama ini Desa Panenjoaan Kecamatan Carenang Kabupaten Serang Banten menyelenggarakan kegiatan pelatihan cara berternak hewan kambing yang baik, dan sekaligus membagikan 20 hewan kambing kepada peserta/warga  yang hadir.


Hal tersebut adalah program ketahanan pangan untuk desa Panenjoaan, warga yang menerima kambing dapat mengembangkan hewan kambing tersebut.


" Pembagian kambing tersebut kepada masyarakat adalah ketahanan pangan bagi masyarakat pula, apa lagi sampai berkembang biak dari 1 ekor dikemudian hari berjumlah 10 ekor kan lebih baik," Kata H. Rokani kepala Desa Panenjoaan.


Lanjut H. Rokani," kami ucapkan banyak terima kasih kepada bapak.pimpinan kami baik dari pusat juga dari daerah, terutama kepada bupati serang ibu Ratu hasanah dan Arif Roihan selaku Camat Carenang ibu Lili dari (LH) Lingkungan Hidup yang sudah antusias mengikuti perintah pimpinan ibu Bupati serang. membersihkan sampah memberikan gagasan pada Desa,Panenjoan kecamatan Carenang kabupaten Serang yang sudah nyata," Ungkap kades Panenjoaan.


"Dan saya Kepala Desa panenjoan siap melanjutkan program Dana Desa yang di ambil 20% untuk ketapang ternak kambing dan pemasangan yudith saluaran air irigasi, semoga ke depan masyarakat Desa.Panenjoan lebih baik lagi dari yang kemarin," sambung H Rokani.

Masih dengan H. Rokani," Harapan saya.Desa panenjoan lebih baik lebih kreatip lebih meningkatkan hasil dari pertanian, budi daya peternakan, dan insya Allah warga Desa panenjoan tiga tahun ke depan bibit unggul  ketapang bisa merata dari 20 ekor menjadi 200 ekor. Mohon Do,a dan dukungan nya pada semua intansi dari  terutama dari Ketahanan pangan baik dari pusat daerah dan dari panapun saya sangat mengharapkan iaspirasinya." Ujar kades Panenjoaan.


Tyo//.*

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *