Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

*Ulama Kharismatik Aceh Tutup Usia, Keluarga Besar PAS Sampaikan Duka Cita*


JAKARTA,| xbintangindo.com--

Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) mengucapkan duka cita sedalam-dalamnya atas berpulangnya ke Rahmatullah Tgk H. Muhammad Amin Mahmud atau lebih dikenal dengan Abu Tumin Blang Blahdeh, Selasa, 27 September 2022.


Ucapan duka cita atas meninggalnya seorang panutan ummat ini disampaikan Ketua Umum (Ketum) Persaudaraan Aceh Seranto (PAS), Akhyar Kamil melalui sebuah banner yang diunggah di Story WhatsApp (SW) miliknya.

Ketua umum Persaudaraan Aceh Seranrao (PAS) Akhyar Kamil SH.

"Keluarga Besar Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) turut berduka cita sedalam-dalamnya atas berpulangnya ke Rahmatullah Tgk H. Muhammad Amin Mahmud (Abu Tumin Blang Blahdeh)," ujar Akhyar Kamil.


Ia juga menyampaikan, semoga amal dan ibadah ulama kharismatik dimaksud diterima di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan agar sabar dan tabah serta selalu dalam Lindungan Allah SWT.


“Semoga Allah menerima amal-amalnya, menghapus dosa dan kesalahannya, membangkitkannya bersama para nabi, orang-orang yang saleh dan auliya, serta memperoleh syafaat Rasulullah dan Ahlibaitnya,” ujarnya.


Seperti diketahui, Ulama kharismatik Aceh, Tgk H. Muhammad Amin Mahmud (Abu Tumin Blang Blahdeh) meninggal dunia, pada Selasa sore, 27 September 2022. Beliau dikabarkan meninggal di RS dr Fauziah Bireuen. 


Abu Tumin Blang Blahdeh meninggal sekitar Pukul 15.45 Wib. Informasi meninggalnya ulama kharismatik ini juga telah beredar di sejumlah media sosial seperti dalam WhatsApp Grup (WAG) dan Story WhatsApp (SW) yang menyampaikan duka cita.


Abu Tumin Blang Blahdeh merupakan Pimpinan Dayah Al-Madinatuddiniyah Babussalam Blang Blahdeh, Kota Juang, Kabupaten Bireun, Aceh.


Abu Tumin dikabarkan masuk ke rumah sakit pada Senin sore, 29 September 2022, sekira pukul 18:30 Wib. Saat masuk kondisi tubuhnya sangat lemah.


Gejala yang dialami oleh ulama kharismatik yang sudah berusia 90 tahun ini berupa lemas dan batuk-batuk. 

(redaksi xbi//Dimas Agung)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *