Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Pembangunan Kandang Ayam Di Tolak Oleh Warga Desa Junti Kecamatan Jawilan Serang-Banten


Serang,| xbintangindo.com-

Masyarakat desa Junti,Kecamatan  Jawilan,Kabupaten Serang Banten,beramai - ramai memprotes ke beradaan kandang ayam yang sedang di bangun,dirasa menganggukarena berdekatan dengan permukiman warga.Selasa (27/12/22).


Kandang ayam yang di bangun oleh pemerintahan Desa Junti ini ternyata juga tak mengantongi izin dari Dinas Pertanian,Pangan, Kelautan dan Peternakan (Disperpautkan) serang.


Saat Awak media ingin  mengkonfirmasi  Jakra Akot Kepala Deesa Junti prihal pembangunan kandang ayam tersebut. Jakra Akot seakan menghindar dan elergi terhadap wartawan serta enggan di mintai keterangan oleh awak media. 


Ditempat yang sama awak media hanya bisa  bertemu dengan sekdes Junti dan mengatakan bahwa anggaran itu untuk pembangunan kandang ayam menggunakan anggaran ketahanan pangan sebesar Rp 200 juta lebih buat di belanjakan Ayam sekitar 3 ribu ekor. namun di saat pelaksanaan ada kendala dari masyarakat.bahwasanya  menolak pembangunan kandang ayam,tepatnya di RT/RW 05/02 Kp Junti.Sedangkan tanah yang di gunakan untuk bangunan kandang ayam itu menggunakan tanah bengkok Desa'Junti," ujarnya.


Dalam hal ini masyarakat Desa Junti khususnya  yang dekat bangunan kandang ayam tersebut  meminta agar pembangunan kandang ayam tersebut tidak di teruskan pengerjaanya serta ditutup total. Karana efeknya nanti pun akan menimbulkan Bau,banyak lalat serta sangat-sangat mengganggu lingkungan terutama masyarakat  setempat Meminta agar  Desa Junti menutup pembangunan  kandang  ayam tersebut yang berada di tempat pemukiman warga. 


Masrakat setempat juga berharap agar  tuntutan penolakan pembangunan  kandang ayam tersebut agar di batalkan penerjaanya dan ditutup total,dan meminta kepemerintah kecamatan Jawilan dan  kabupaten agar mendengar suara masyarakat.khususnya desa junti.

Redaksi xbi/Ahmad Nuryaman/.*

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *