Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Penerima Bantuan RTLH Mengeluh Bahan Material Tidak Sesuai


Serang,| suarabantenpost.com

Program bantuan rumah tidak layak huni (RTLH)yang peruntukannya untuk masyarakat kurang mampu demi mendapatkan tempat tinggal yang nyaman dan layak untuk di tempati.Bedasarkan hal ini Pemerintah memprogramkan bantuan RTLH untuk meringankan beban masyarakat yang masih tempat tinggalnya kurang layak dapat di bangun menjadi layak huni.


Melalui Dinas Perahan Rakyat Dan Pemukiman Kota Serang yang telah menganggarkan dana sebesar Rp.20.000.000 menggunakan dana APBD dan dana DAk sebesar Rp.30.000.000 untuk membantu masyarakat dalam program RTLH.

Maimunah dalah satu masyakat di kelurahan umbul tengah kecamatan taktakan telah mendapat bantuan RTLH.dan untuk kelurahan umbul tengah yang mendapatkan bantuan RTLH kurang lebih sebanyak enam rumah.


Saat ditemui di kediamannya Maimunah warga Rt.003/Rw.04 mengatakan dia sangat bersyukur telah mendapatkan bantuan RTLH  karena untuk untuk membangun sendiri saat ini saya tidak akan mampu.

Saat di singgung terkait bantuan yang telah di terimanya Maimunah menjelaskan dirinya hanya mendapatkan beberapa macam bahan material seperti pasir satu truck,genteng sebanyak empat ratus,semen dua puluh sack,bambu reng satu iket sepuluh batang,papan delapan lebar,besi ukuran ukuran 8 inch sebanyak empat batang,dan kayu balok sebanyak lima belas batang serta ongkos tenaga sebesar Rp.1.250.000.


" Maimunah menambahkan bahan material yang di tetimanya banyak yang tidak sesuai seperti kayu dan bambu yang di kirim banyak yang bengkok,dan nilai material yang di terima sepertinya tidak sesuai dengan nilai uang sebesar Rp.20.000.000.


Saat di temui pelaksana program RTLH Dinas Perumahan Dan Kawasan Pemukiman Ade Rustandi mengatakan pihaknya hanya sebatas menyalurkan dana serta mengawasi hasil pekerjaan saja.Terkait adanya pengiriman bahan material yang kurang layak silahkan langsung komplaint ke fasilitator atau pendamping setempat agar segera di ganti untuk kelurahan Umbul Tengah temui saja ibu Sania.Dan mengenai dana yang sudah di terima masyarakat saat ini memang baru sebesat 50% sebanyak Rp.10.000.000 katanya.


Kepala kelurahan Umbul Tengah Misri saat di temui di ruangannya mengatakan dengan adanya informasi keterlibatan ibu Sania yang juga merupakan salah satu staf kelurahan Misri sudah menegur dan meminta informasi kepada Sania,bahwa keterlibatan Saniahanya sebagai pendamping yang tugasnya sebatas mengantarkan material ke alamat penerima bantuan,"  ungkap Misri.


Reporter _ Rully

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *