Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Dua Pengedar Tramadol dan Hexymer Dibekuk di Surade Kabupaten Sukabumi






Sukabumi,| xbintangindo.com

Dua pengedar Tramadol dan Hexymer berinisial SK (29) dan AM (25) dibekuk petugas gabungan di Pinggir SPBU Cirangkong tepatnya di Jalan Raya Cirangkong, Desa Jagamukti, Kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi, sekira pukul 17.30 WIB, Selasa (04/04/2023).


Pengungkapan kasus peredaran obat-obatan terlarang itu bermula dari laporan masyarakat. Sehingga, petugas gabungan TNI/Polri Surade pun langsung melakukan pendalaman.


“Tidak menunggu lama, kami Koramil Surade, Kodim 0622/ Kabupaten Sukabumi bersama Polsek Surade, Polres Sukabumi pun bergerak cepat dan menangkap dua terduga pengedar obat-obat terlarang jenis golongan (G) ini” kata Kapten Arm Witono Danramil Surade saat dihubungi xbintangindo.com, Rabu (05/04/2023).


Selain pelaku, petugas juga mengamankan sebanyak 728 butir obat-obatan terlarang dengan jenis Tramadol 140 butir dan Hexymer 588 butir.


“Kedua pelaku kita serahkan langsung kepada kepolisan Polsek Surade untuk ditindaklanjuti,” tegasnya.


Sementara itu Kapolsek Surade AKP Asep Sundana menjelaskan dua orang pelaku ini berasal dari Kabupaten Aceh Utara dengan berinisial SK (29) dan AM (25).


“Masing-masing pelaku membawa jumlah obat yang berbeda, SK membawa 40 butir Jeni Tramadol dan 378 butir jenis Hexymer, sedangkan AM membawa 100 butir Jenis tramadol dan 29 butir Heksimer,” ucap Asep


Dia juga menjelaskan, pelaku melakukan aktivitas jual beli obat-obatan terlarang sudah berjalan sejak satu bulan yang lalu bertempat di rumah kontrakannya di Kampung Simpangtiga, Desa Jagamukti, Kecamatan Surade, selanjutnya obat tersebut diperjualbelikan di Kios Kaki lima sejak satu minggu lalu.


“Selain wilayah Kecamatan Surade sasaran penjualan obat-obatan tanpa surat ijin ini yaitu wilayah Kecamatan Jampangkulon,” jelasnya.


“Obat tersebut dipasarkan terhadap kalangan remaja dengan harga jual Rp 10.000 untuk dua butir Tramadol dan tujuh butir Heksimer atau paket kemasan,” sambungnya.


Reporter_ E Teguh Iman

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *