Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Hanya Memakan Waktu Dua Menit, DPKP Kab.Sukabumi Berhasil Padamkan Madrasah Yang Terbakar di Surade






Kebakaran di Surade Sukabumi.


Sukabumi,| xbintangindo.com

Diduga akibat konsleting listrik, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Sukabumi berhasil padamkan sebuah madrasah di Kampung Cimenteng, Desa Buniwangi Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi yang terbakar akibat konsleting listrik, Rabu (05/04/2023).


Menurut Widi Sukardi Wadan Dampkar Pos V Surade, Madrasah Darul Ihya yang berukuran 12 kali 12 meter ludes di lalap sijago merah pada sekitar pukul 11.00 WIB.


"Kali ini kita kerahkan satu unit mobil pemadam untuk melakukan pemadaman madrasah di Kampung Cimenteng ini," ucap Widi kepada awak media 


Dia menjelaskan, pihaknya berhasil melakukan pemadaman api dengan waktu kurang lebih 20 menit saat tiba di lokasi kejadian.


"Diduga penyebab dari kebakaran ini akibat hubungan arus pendek listrik yang berada di lantai atas madrasah," jelasnya.


Ditempat yang sama, Solih Sunarya Petugas penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Surade mengatakan, bangunan lantai dua madrasah yang terbuat dari kayu sehingga membuat api budah merembet.


"Madrasah ini kan dua lantai, lantai pertama dari tembok sedangkan lantai ke dua dari kayu, jadi api yang bereasal dari Konsleting listrik tersebut mudah membakar material kayu tersebut," ungkapnya.


Masih kata Solih, semua material yang ada di dalam bangunan ludesa terbakar, mulai dari kursi, Qur'an hingga material lainnya.


"Alhamdulilah dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa ataupun luka, namun kerugian mencapai kurang lebih 100 juta rupiah," tutupnya.


Dalam peristiwa kebakaran ini hadiri juga, Koramil Surade, Polsek Surade, Kasi Trantib Kecamatan Surade, Tagana Surade dan unsur lainnya.


Reporter _ E Teguh Iman

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *