Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

CV. Wildan Sentosa Pelaksana Proyek Betonisasi di Santri Sabrang-Kemiri diduga "Curi" Kubikasi Volume Beton










Dokumentasi.

Tangerang,| xbintangindo.com

CV. Wildan Sentosa sebagai pelaksana atau kontraktor juga penanggung jawab Pembangunan proyek betonisasi jalan di  RT. 017/04 Kampung Santri , Desa Kemiri, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang,  diduga Curi kubikasi volume beton, pasalnya pada badan jalan fisik seperti menggunduk. Senin (24 Juli 2023). 

ketebalan beton tidak merata saat ditarik meteran oleh tim investigasi ada yang 15cm,16cm, dan 17cm, semestinya ketebalan beton 30cm sesuai papan bagisting.


Tampak fisik sebelum dilakukan pengecoran terlihat hanya setengah badan jalan yang memakai Makadam, Bahkan, betonisasi yang lama tidak dibongkar.


Proyek tersebut bersumber dari anggaran Dana APBD Kabupaten Tangerang T.A 2023. Saat loading pengecoran pengawas dari Dinas pekerjaan umum (DPU) tak terlihat sosoknya di lokasi pembangunan.


warga sekitar yang enggan namanya disiarkan saat dikonfirmasi mengatakan, "ini sih pekerjaannya asal-asalan. Soalnya tidak merata pakai makadam pun, langsung main dicor saja. Biasanya ada pemerataan pada LPB dengan alat berat Wales, beton lama juga seharusnya di angkat terlebih dahulu agar kuat dan tidak labil, ini kontraktor terkesan terburu-buru dan asal-asalan." Paparnya.


Sementara Jay selaku aktivis Pantura angkat bicara."Bagaimana bisa pelaksanaan pukul 2 pagi. Begitu pula tidak ada pengawas yang terlihat hadir di lapangan. Sehingga Pembangunan betonisasi jalan yang dikerjakan tampak kualitasnya sama sekali tidak dihiraukan, seolah tidak sesuai dengan tipe. setelah diukur ketebalannya ada yang 15, 16 dan 17 cm. Ini sama saja kontraktor "curi" kubikasi beton. "Geram Jay.


Lanjut Jay," Sementara itu, untuk ukuran  panjangnya sama sekali tidak ada yang tahu. Diduga kuat proyek tersebut sangat merugikan masyarakat. Hal itu lantaran dananya bersumber dari pajak yang dipungut dari rakyat. 

Perlu diketahui, PEMERINTAH KABUPATEN TANGERANG melalui Dinas Bina Marga Dan Sumber Daya Air yang BerKantor Dinas Lingkup Pekerjaan Umum Tigaraksa Tangerang. Mengeluarkan judul proyek dengan Nama Pekerjaan : Pembangunan Jalan Betonisasi Jalan desa Santri, Kp Santri Rt 17/04 Desa Kemiri.

LOKASI : KECAMATAN KEMIRI ANGGARAN : Rp 98. 724. 000SUMBER DANA : APBD KAB. TANGERANG T.A 2023PELAKSANA : CV WILDAN SENTOSA WAKTU PELAKSANAAN : 60 HARI 

AG94/agg/.*

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *