Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

PT. Shin Hwa Biz Diduga Kerap Lakukan Pungli Puluhan Ormas LMP Gelar Aksi Ujuk Rasa








Lmp Lebak saat aksi UNRAS 

Xbintangindo.com. - LEBAK - Puluhan Ormas Laskar Merah Putih (LMP) Markas Cabang (Marcab) Kabupaten Lebak, gelar aksi ujukrasa di halaman pintu gerbang PT Shin Hwa Biz (SHB 2) yang kerap diduga lakukan pungli terhadap para karyawan yang bekerja di perusahaan tersebut. (Kamis 2/11/2023).

Dalam aksi Unjukrasanya pendemo menuding PT Shin Hwa Biz pabrik pembuat sepatu yang berlokasi di Ruas Jalan Rangkasbitung- Cikande, Kampung Sena, Desa Mekarsari, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, diduga telah melakukan praktek Pungli terhadap para karyawan yang bekerja di perusahaan tersebut.

"Dengan adanya praktek pungli yang di lakukan oleh PT Shin Hwa Biz terhdap para karyawan, ini jelas perusahaan tersebut telah merampas hak para karyawan. Kami meminta kepada aparat penegak hukum untuk segara memeriksa terhadap oknum oknum yang telah melakukan praktek praktek pungli." ucap korlap aksi.


Lanjut korlap, perusahaan PT Shin Hwa Biz melakukan pungli terhadap seluruh karyawannya persatu orang kena sebesar Rp, 20.000 sampai Rp, 35.000 dan ini dilakukan saat karyawan menerima upah atau gaji.

"Kegiatan pungli yang dilakukan oleh PT Shin Hwa Biz sebesar Rp 20.000 sampai dengan Rp 35.000 ini semata mata untuk menutupi kerugian perusahaan yang di akibatkan terjadi rijek." terangnya.

Di tempat aksi unjuk rasa, Mamik, menambahkan kegiatan praktek pungli yang dilakukan PT Shin Hwa Biz, ini juga diduga adaya penggiringan kepada Karyawan, agar mereka membeli sejumlah barang dagangan yang telah tersedia di perusahaan tersebut, yang bersifat memaksa.

"Barang dagangan tersebut, ini telah disediakan di luar lingkungan perusahaan perusahaan. agar praktek jual paksa sejumlah barang dagangan tersebut, tidak terendus oleh pihak-pihak berwenang," terang Mamik.

(Jay)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *