Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Baru Beberapa Hari Galian di Babakan Cariu Rangkasbitung di Tutup Satpol-PP, Kini Sudah BerAktivitas Kembali, Ada Apa Dengan Satpol-PP....!"

warga sedang membersihkan tanah yang berceceran menempel di jalan, akibat jatuh dari truk-truk tanah yang melintas. 

Lebak , Xbintangindo.com

Baru Beberapa Hari Galian di Babakan Cariu Rangkasbitung di Tutup Satpol-PP, Kini Sudah BerAktivitas Kembali, Ada Apa Dengan Satpol-PP....!"

Aktivitas galian tanah ilegal di kampung Babakan Cariu desa mekarsari Kecamatan Rangkasbitung Kabupaten Lebak Banten kembali beroperasi, meskipun beberapa waktu lalu pihak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Lebak telah melakukan penindakan sebab aktivitas galian tanah merah itu dinilai tak mengantongi izin resmi dari pemerintah daerah.

Saepi menilai bahwa pengelola galian itu tak menghiraukan penindakan yang dilakukan oleh pihak penegak Perda dan masih terus beroperasi.

“Galian Babakan cariu masih berjalan, padahal beberapa waktu lalu sudah di sidak Satpol PP, ini ada apa?, jangan jangan benar kata Masyarakat sekitar  galian kalau hal itu sudah ada koordinasi dengan pihak terkait,  sehingga terus beroperasi,” ujar Saepi saat melintas di wilayah Babakan cariu, Sabtu (03/02/2024).

pihak Penegak Perda dalam hal ini Satpol PP Kabupaten Lebak untuk lebih tegas lagi terhadap pengusaha galian yang melanggar aturan yang berlaku. yang  mana sebelumnya, galian tersebut belum lama ini pernah ditutup  pihak Satpol PP Kabupaten Lebak.

hasil pantauan awak media di lokasi galian tersebut sudah aktif beroperasi kembali. awak media  berupaya mengumpulkan informasi dengan menghubungi pihak satpol pp kabupaten Lebak via aplikasi WhatsApp pesan dan telpon mamun tidak  ada respon atau jawaban.

 di lokasi galian terdapat beberapa alat berat jenis ekskavator dan armada truk yang berada di lokasi aktivitas galian tersebut. 

Dengan adanya informasi tersebut Abdillah SE selaku aktivis provinsi Banten angkat bicara.

"Jika memang tidak ada permainan pengusaha dengan Satpol-PP Lebak maka Satpol-PP Lebak harus tegas menindak nya, jangan bungkam, harus dilakukan tindakan tegas, jangan boleh beraktivitas jika belum mengantongi izin." Tutur Abdillah SE.

Lanjut Abdillah SE," jika Satpol-PP Lebak bungkam maka jangan salahkan masyarakat berfikir yang tidak-tidak terhadap Satpol-PP Lebak, jangan - jangan Satpol-PP Lebak sudah di suap oleh pengusaha galian tanah di Babakan Cariu...?". Ujarnya.

Dede gondrong xbi//.*

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *