Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Siswa Siswi Dan Guru SDN Parigi Halal Bihalal Dan Peringati Hari Kartini Dengan Memakai Kebaya.








Siswa siswi dan dewan guru SDIT Parigi saat halal bihalal di halaman sekolah  21/04/24.

Serang xbintangindo.com.

Setiap tanggal 21 April, bangsa Indonesia memperingati Hari Kartini untuk menghormati perjuangan seorang pahlawan nasional, Raden Ajeng Kartini. Hari ini tidak hanya merupakan pengingat akan dedikasi Kartini dalam memperjuangkan hak-hak perempuan, tetapi sebuah kesempatan untuk merenungkan bagaimana visinya mempengaruhi dan menginspirasi perempuan Indonesia di era modern ini.


Kartini, seorang tokoh pejuang perempuan yang hidup pada awal abad ke-20, memimpin perjuangan untuk memberikan hak pendidikan dan kemerdekaan kepada perempuan. Pemikiran-pemikirannya tentang kesetaraan gender, kemandirian, dan pendidikan telah menjadi landasan bagi kemajuan sosial dan ekonomi perempuan Indonesia.


Di Hari Kartini tahun 2024 ini, kita dapat merenungkan bagaimana nilai-nilai yang dianut Kartini terus relevan dan berdampak dalam masyarakat kita saat ini. Di tengah kemajuan teknologi dan transformasi digital, perempuan Indonesia semakin menonjol dalam berbagai bidang seperti bisnis, ilmu pengetahuan, seni, politik, dan masih banyak lagi.



Dengan memperingati hari Kartini 21 April 2024 dewan guru dan seluruh siswa perempuan memakai kebaya tak luput juga kepala sekolah SDN Parigi Rusmiati SPd serta untuk siswa laki laki dan pak guru memakai baju koko .


Karena masih suasana Fitri dewan guru sekaligus halal bihalal dengan para siswa sekaligus wejangan buat siswa dari guru guru kepada siswa untuk saling memaafkan sesama umat manusia.


"Melalui momentum hari Kartini, Kepala SDN Parigi Rusmiati berharap semangat perjuangan R.A Kartni dalam memperjuangkan hak-hak kaum perempuan dapat menjadi motivasi bagi dewan guru SD Negeri Parigi terkhusus bagi guru perempuan dalam menjalankan amanahnya sebagai seorang guru.ujarnya Kepsek SDN Parigi.


Masih dengan Kepsek melalui momentum hari Kartini diharapkan dapat mengambil hikmah yang sangat mulia untuk memajukan para wanita Indonesia. Kartini menjadi motivasi bagi dewan guru SD Negeri Parigi  khususnya untuk para Bu Guru agar lebih semangat dalam menjalankan tugas sebagai seorang guru yang merupakan salah satu tugas yang mulia karena mengemban amanah untuk mencerdaskan anak bangsa. Dan semoga kaum perempuan bisa menyuarakan hak-hak wanita agar menjadi lebih baik lagi di masa yang akan datang".


Diakhir acara seluruh  siswa dan dewan guru beserta walimurid bersalam salaman dan siswa diperbolehkan istirahat karena di hari pertama masuk sekolah siswa siswa belum ada kegiatan belajar mengajar.


Tak lupa juga Kepala sekolah dan dewan guru langsung halal bihalal ke para pedagang diluar sekolah saling maaf memaafkan di hari yang Fitri.

Wendry Chaniago xbi.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *