Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Viral,,,!" Diduga Tipu 25 Orang, Calo Tenaga Kerja di Tangkap Warga di Perumahan Senopati Desa Sentul Kec.Kragilan


Serang,| xbintangindo.com--

Viral, video di medsos aplikasi tik-Tok @Faktabanten "Calo Tenaga Kerja di Tangkap Warga" dalam video terlihat emosi warga yang didominasi bapak-bapak tertipu sedang mengerumuni terduga pelaku penipuan tenaga kerja,  peristiwa tersebut terjadi di perumahan Senopati Desa Sentul Kecamatan Kragilan Kabupaten Serang Provinsi Banten jam 09.30 Wib Kamis (15/09/22).


Dalam video teruliskan bahasa daerah Jawa serang Banten," Min info keh ana oknum calo karyawan digegusur dirungkebi tong sampah kalan warga Ning Kragilan infone calo iku nipu 25 uwong jerehe arep dipanjingaken megawe Ning PT. Polypek Cikande min, infone kejadian iki ning perumahan Senopati Desa Sentul, Kamis (15/9/22) wingi awan lan wis ditangani kepolisian -info warga, kiriman warga #infoserangtimur.


Bahasa Indonesia," min (admin) info neh ada oknum calo karyawan didorong -dorong di tutupi tong sampah oleh warga di Kragilan, infonya calo ini nipu 25 orang katanya mau di masukin kerja di PT. Polypek Cikande min, infonya kejadian ini di perumahan Senopati Desa Sentul,"Kamis (15/9/22).


Tulisan yang kedua," menurut informasi calo yang tergabung dalam yayasan tersebut telah mengambil uang dari sejumlah warga, namun hingga kini warga yang telah menyetor belum kunjung mendapat pekerjaan yang diinginkan".


Menurut warga perumahan Senopati Desa Sentul Yongki saat dikonfirmasi melalui via telepon aplikasi WhatsApp dirinya membenarkan jika kejadian yang viral di tiktok calo ditangkap warga tersebut persis di belakang rumahnya.


" Iya bang, benar bang jika video yang viral di tiktok calo karyawan di tangkap warga kejadiannya persis di belakang rumah saya sekitar jam 09.30 Wib gak tega saya lihatnya bajunya kotor mukanya bengep-bengep, sama bapak-bapak yang merasa ketipu, tapi saya gak tau siapa namanya dan orang mananya calo itu, infonya scurity di kawasan modern Cikande, entah scurity kawasan modern atau scurity perusahaan yang ada di kawasan modern Cikande," kata Yongki.


Begitu juga menurut warga Carenang Nurlan saksi mata saat itu berada di lokasi kejadian, membenarkan, "iya pak itu kejadiannya kemarin, kebetulan saat itu saya di rumah temen, mendengar ada keributan bergegas saya keluar dan melihat pria berkaos merah sedang dicaci-maki oleh bapak-bapak yang merasa tertipu calo tenaga kerja, " jelas Nurlan 


Lanjut Nurlan," Kata bapak-bapak itu jika orang tersebut perwakilan dari yayasan penyalur tenaga kerja untuk perusahaan yang ada di kawasan modern Cikande, untung keburu datang polisi dan pria yang bajunya kotor dan mukanya bengep di bawa ke Polsek Kragilan, gak tau saya namanya pak," sambungnya.


Sedangkan menurut warga kecamatan Pamarayan Rianti mengaku mengenalinya," yang divideo itu calo karyawan namanya Aman orang Bandung boboko pak, sudah banyak yang tertipu sama dya, teman saya juga kena tipu jutaan, dicarinya susah, kalo kerumahnya yang ada ibunya aja," katanya 


Redaksi xbi//Rohman//.*


Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *