Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Almanak !!! Karyawan dan Karyawati di PT Nikomas gemilang Diduga Upahnya di Sunat Tidak Jelas








Slip gaji karyawan yang di duga di sunat pihak manajemen 

Serang,| xbintangindo.com-

Heboh, bikin gaduh dugaan potongan gaji Karyawan dan Karyawati di pabrik sepatu PT Nikomas gemilang yang beralamat di Desa Tambak, Kecamatan Kibin. Menurut informasi potongan gaji yang diduga dilakukan sepihak dan terkesan semena-mena terhadap buruh pabrik sepatu sangat menyengsarakan Kaum buruh yang notabenenya Wong Cilik biasa Tertindas dan Termarjinalkan. Mereka mempertanyakan peranan pemerintah dan Sarikat Pekerja Nasional (SPN) yang selalu menyerukan dan memperjuangkan hak buruh.


“Potongan gaji karyawan ini tentu sangat menyengsarakan para buruh pabrik sepatu di PT Nikomas gemilang bagaimana tidak dibulan puasa menghadapi lebaran banyak kebutuhan sehari hari yang meningkat dalam rumah tangga belum kebutuhan belanja pakaian dan mudik lebaran,” kata KD (33) kepada Wartawan. Rabu, (3/4/2024).


KD 33 juga mengaku sangat kaget ketika mendapati slip gajinya yang mendapat potongan cukup besar yaitu sebesar Rp1.731,381 (satu juta tujuh ratus tiga puluh satu ribu tiga ratus delapan puluh satu rupiah).


“Kebutuhan banyak mau lebaran itu kenapa besar sekali itu potongan pajaknya,” tegasnya dengan nada kesal.


Hal serupa dikeluhkan SM (35)  Karyawati yang sama mendapati keterangan potongan di slip gajinya, dirinya juga mengaku kenapa ada potongan sebesar itu.


“Ini potongan apa, kenapa management disini tidak memberikan informasi kepada kami sebagai buruh di tempat ini,” katanya.


Sebelum berita ini disiarkan awak media belum mendapatkan statman dari  pihak-pihak terkait.

Ndhoy SBP//.*

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *