Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Puluhan Rumah Warga di Kampung Cibeureum Cikande Kabupaten Serang Kebanjiran

Tampak warga sedang memantau anak-anak nya yang bermain di genangan air lapangan sepak bola kampung Cibeureum Desa Cikande Serang. 28/04/24.

Kab Serang,| xbintangindo.com--

Akibat meluapnya sungai Cidurian yang terjadi sejak Sabtu malam 27/04/24 Pemukiman warga yang dekat dengan bibir sungai Cidurian mengalami kebanjiran, salah satunya pemukiman warga di kampung Cibeureum Desa Cikande kecamatan Cikande kabupaten Serang Banten, Tampak puluhan rumah warga terendam air. 


Warga kampung Cibeureum Desa Cikande Serang Rochim alias Bos Ronald saat dikonfirmasi wartawan mengatakan," kami bersama warga bahu membahu membantu evakuasi warga dan harta bendanya sejak tadi malam, karena air meluap sejak tadi malam," kata bos Ronald.


Bos Ronald juga mengharapkan kepada pemerintah maupun donatur yang dermawan dapat membantu warga kampung Cibeureum yang sedang mengalami musibah kebanjiran.


" Warga berharap pemerintah Desa, kecamatan Cikande dan pemerintah kabupaten Serang dapat memproritaskan membantu kebutuhan warga kampung kami ( Cibeureum -Red) yang sedang terkena musibah kebanjiran, banyak harta benda warga kami, alat penunjang pendidikan yang rusak akibat banjir ini, seperti kasur, pakaian dan alat belajar anak-anak." Ujar Robald.


Hal senada juga dikatakan Hanafi alias Sanaflu," semoga yang sedang mengalami musibah banjir dan khususnya warga kampung Cibeureum agar selalu diberikan kesabaran, dan kami mohon kepada pemerintah segera membantu warga kami dalam skala prioritas, kasur, selimut , obat-obatan dan alat-alat sekolah untuk anak-anak, semoga air nya segera surut agar warga kampung kami yang kebanjiran cepat beraktivitas kembali seperti sedia kala." Ungkap Hanafi alias Ipex/ Sanaflu.

Redaksi xbi//.*

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *