Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

TP PKK KABUPATEN TANGERANG KEMBALI KUNJUNGI DESA SELAPAJANG KEC. CISOKA









Tangerang,| xbintangindo.com-

Setelah satu bulan lalu, tepatnya tanggal 12 Juni 2023, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaaan dan Kesejahteraan Keluarga ( TP PKK) Kabupaten Tangerang, Ny.Hj. Yuli Zaki Iskandar bersama dengan jajaran pengurus mengunjungi Desa Selapajang untuk melihat secara langsung  realisasi Gerakan PKK, pada hari ini, Rabu (12/07/2023) , TP PKK Kabupaten Tangerang kembali mengunjungi Desa Selapajang untuk kedua kalinya.


Ketua TP PKK Desa Selapajang, Ny.Rosidah mengatakan bahwa kunjungan TP PKK Kabupaten Tangerang pada hari ini adalah untuk melakukan evaluasi dan penilaian lanjutan setelah Gerakan PKK di Desa Selapajang memperoleh apresiasi dan masuk nominasi.


"Pada kunjungan satu bulan yang lalu, Ibu Ketua, Ibu Hj.Yuli Zaki Iskandar dan pengurus TP PKK Kabupaten Tangerang mengapresiasi Gerakan PKK di Dess Selapajang dan kemudian Desa Selapajang  masuk nominasi untuk dikunjungi dan dinilai lebih lanjut," ujar Ny. Rosidah


Hal yang sama juga disampaikan Kepala Desa yang juga pembina TP PKK Desa Selapajang, Nurfakih. Menurutnya, kunjungan tim dari pengurus TP PKK Kabipaten Tangerang untuk mengecek dan memastikan kembali Gerakan PKK di Desa Selapajang.


"Pengurus PKK Kabupaten Tangerang yang berkunjung hari ini ingin memastikan kembali program pokok PKK di laksanakan di Desa Selapajang," kata Nurfakih.


Sementara itu, Ketua TP PKK Kecamatan Cisoka, Ny. Iis Riswi mengungkapkan bahwa program pokok PKK di Desa Selapajang sebagian besar sudah dilaksanakan dan hal itu mendapat apresiasi dari pengurus TP PKK Kabupaten Tangerang.


"Sebagian besar program pokok PKK di Desa Selapajang sudah baik, misalnya program penghayatan dan pengamalan Pancasila, program gotong royong masyarakat, program pangan keluarga, program sandang bagi keluarga, program pemenuhan dan tatalaksana rumah tangga, program pendidikan dan keterampilan bagi keluarga, program kesehatan, program kelestarian lingkungan hidup, juga program perencanaan sehat, " ungkap Ny.Iis Riswi yang juga istri Camat Cisoka 



Camat Cisoka, Encep Sahayat menambahkan bahwa pengelolaan Gerakan PKK dilakukan oleh TP PKK secara berjenjang, mulai dari TP PKK Pusat, TP PKK Provinsi, TP PKK Kabupaten/Kota, TP PKK Kecamatan dan TP PKK Desa/Kelurahan dengan visi terwujudnya keluarga sehat, cerdas, berbudaya, beriman dan bertaqwa.


"Saya senang Gerakan PKK di Desa Selapajang sudah berjalan  dan program pokoknya sudah banyak yang dilaksanakan.

Saya mengajak masyarakat di Kecamatan Cisoka untuk bersama-sama menyukseskan Gerakan PKK," pungkas Encep.

Urip xbi//.*

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *