Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Melalui Character Building, Koramil 0602-01/Kota Serang Bentuk Karakter Siswa







Kota Serang - xbintangindo.com-

Koramil 0602-01/Kota Serang bekerjasama dengan SMPK Penabur, melaksanakan pembinaan para siswa melalui kegiatan Character Building, guna membentuk karakter yang memiliki sifat, moral dan budi pekerti yang baik, bertempat di Lapangan SMPK Penabur Kota Serang Provinsi Banten, Kamis (09/11/2023).

Komandan Koramil (Danramil) 0602-01/Kota Serang Kapten Inf Edi Purnomo menyampaikan bahwa, tujuan dilaksanakannya pembinaan Character Building. Untuk membentuk karakter yang baik,  meliputi motivasi dari dalam diri untuk melakukan hal yang benar. Dimana hal itu bersumber dari hati, dan tidak dipandang dari sisi umur, ras, jabatan, atau ekonomi. Karena sebenarnya, semua orang bisa memilikinya.

" Dalam pendidikan, Character Building memiliki fungsi menunjukkan jati diri siswa sebenarnya. Kemudian dapat menentukan, bagaimana cara mereka menentukan sebuah keputusan, perkataan dan tindakan siswa dalam kehidupan sehari-hari," ucapnya.

Lanjutnya, pembentukan siswa melalui Character Building, sangat penting dilaksanakan. Untuk membangun generasi muda, yang tidak hanya cerdas, tapi juga bermoral, berakhlak mulia dan berbudi pekerti yang baik. 

" Karena pentingnya pembinaan terhadap generasi muda tersebut, sehingga Koramil 0602-01/Kota Serang melaksanakan kegiatan Character Building, guna membentuk karakter generasi yang tangguh dan tidak mudah terpengaruh kemajuan teknologi," ungkapnya.

Sementara itu, Nurisa S.Pd., selaku penanggung jawab kegiatan dari pihak sekolah SMPK Penabur mengucapkan terima kasih kepada TNI, khususnya Koramil 0602-01/Kota Serang. Karena telah membina  karakter anak didiknya, untuk menjadi pribadi yang bertanggung jawab dan berbudi luhur, serta memiliki akhlak yang mulia. 

" Kegiatan seperti ini sangatlah penting, diberikan kepada seluruh siswa. Sehingga tidak mudah terjerumus, kepada hal-hal negatif yang akan dapat merusak moral mereka, karena masa depan bangsa Indonesia berada ditangan generasi muda," pungkasnya.

(Pendim 0602/Serang)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *